Senin, 16 September 2019 13:57

Peduli Bencana Asap,
LAZNas Chevron Ajak Pengurus Masjid dan Masyarakat Siapkan Udara Sehat untuk Sesama

LAZNas Chevron mendirikan posko-posko Sehat Bebas Asap untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana asap.

RIAUTERKINI-PEKANBARU-Lembaga Amil Zakat Nasional Karyawan Muslim Chevron Indonesia yang biasa di kenal LAZNas Chevron mengajak para Pengurus Masjid dan masyarakat untuk ikut berpatisipasi aktif dalam menanggulangi dampak bencana asap yang melanda Riau saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Age Pranata selaku Manager South Area LAZNas Chevron Indonesia di salah satu Posko Sehat Bebas Asap LAZNas Chevron Indonesia di Masjid Albayan, Kelurahan Limbungan Baru.

Age Pranata menjelaskan bahwa Hal tersebut disebabkan Udara di Riau tidak sehat bahkan bisa sampai level berbahaya, Masyarakat sangat membutuhkan udara segar terutama bagi Wanita hamil, Bayi, lansia dan yang sudah punya penyakit gangguan pernafasan.

Sementara Rumah masyarakat mayoritas masih belum belum aman dari asap dan tempat untuk mendapatkan udara yang lebih sehat sangat terbatas sekali jumlahnya dan tidak semua masyarakat mudah mejangkau.

"Masyarakat muslim punya fasilitas bersama berupa Masjid yang berada ditengah masyarakat, oleh karena itu Kami mengajak pengurus Masjid bersama masyarakat untuk mempersiapkan dan membuka masjid sebagai tempat masyarakat mendapatkan udara yang sehat," tambah Age Pranata. LAZNas Chevron telah menginisiasi sejak sepekan terahir di beberapa masjid yang tersebar di Rumbai dan Minas dengan nama Program Green Shelters. Di posko sehat bebas asap tersebut selain mendapatkan udara sehat masyarakat juga mendapatkan edukasi kesehatan, Pelatihan Pembuatan Safe House, Makanan Tambahan serta cek kesehatan dan pengobatan gratis.

Program Green Shelters tersebut bermitra dengan berbagai pihak, Puskesmas, Apotek Keluarga, Bulan Sabit Merah Indonesia, Posyandu, Universitas Abdurrab dan Mitra lainnya terutama Pengurus Masjid dan RT/RW setempat.***(rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang