Senin, 16 September 2019 12:03

Diikuti Ribuan Warga, Pemkab Kuansing Gelar Sholat Istisqa

Ribuan masyarakat bersama berdoa usai Sholat Istisqa di Pemkab Kuansing. Mereka memohon Allah turunkan hujan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pemkab Kuansing bersama ribuan masyarakat laksanakan Shalat Istisqa meminta hujan karena kemarau panjang yang melanda wilayah Kuansing sejak beberapa bulan lalu.

Shalat Istisqa ini dihadiri langsung Bupati H. Mursini dan Wakil Bupati H. Halim serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati menyebutkan pelaksanaan Shalat Istisqa ini perlu dilakukan mengingat kondisi terkini wilayah Riau secara umum khususnya Kuansing yang dilanda kemarau serta bencana kabut asap.

Mengenai dua persoalan ini, menurut Bupati perlu dirunut bersama dan menjadi bahan renungan supaya bisa terbebas dari bencana kemarau dan asap yang melanda.

"Kita tau segala ketetapan ada pada sang pencipta, maka dari itu sudah sepatutnya kita bersera diri dengan cara meminta melalui Shalat Istisqa dan doa supaya kita terbebas bencana yang melanda sekarang ini," ucap Bupati.

Bupati berharap bencana ini secepatnya bisa pulih kembali seperti sedia kalah sehingga masyarakat dapat beraktivitas lagi dengan normal dan anak Sekolah bisa melanjutkan proses belajar mengajar seperti biasa.

"Semoga upaya yang kita lakukan ini dijabah Allah SWT dan bencana ini bisa berakhir dengan segera," harap Bupati.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang