Senin, 16 September 2019 10:36

Bentrok dengan Aparat di Depan Kantor Gubri, Seorang Mahasiswa UIN Pingsan

Rarusan mahasiswa UIN Suska bentrok dengan aparat di depan Kantor Gubri. Seorang jatuh pingsan.

Riauterkini - PEKANBARU - Aksi ratusan massa dari Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim bentrok bersama kepolisian di depan Kantor Gubernur Riau, Senin (16/9/19).

Mahasiswa yang mencoba menerobos pagar betis kepolisian yang berjaga di depan pintu masuk sempat tak mampu meladani desakan mahasiswa yang sudah mengultimatum akan memaksa masuk jika tak juga ditemui Gubernur Riau H Syamsuar.

Mendapat terobosan mahasiswa, aparat kepolisian dibantu oleh personil Satpol PP Riau yang berjaga di dalam pagar pintu masuk utama, mencoba menghalau. Namum desakan mahasiswa terus membuat aparat tertekan hingga masuk ke dalam kawan Kantor Gubernur Riau.

Tak ingin kecolongan, personil kepolisian langsung terpancing dengan memukul, menendang mahasiswa yang sebagian sudah berhasil masuk. Mahasiswa juga sempat memberikan perlawanan.

Terlihat baku hantam antara kepolisian dan mahasiswa tak bisa dihindari, hingha akhirnya mahasiswa berhasil dihalau keluar. Satu terlihat tak sadarkan diri. Sempat diupayakan dengan memberikan pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit oleh rekan mahasiswa lainnya.

Hingga saat ini, aksi Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim ini masih berlangsung. Aparat kepolisian dan Satpol PP juga terus berjaga.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang