Senin, 16 September 2019 07:09

Kemarau Berlanjut, Bupati Kuansing Himbau Masyarakat Sholat Istisqa

Bupati Kuansing menghimbau masyarakat gelar Sholat Istisqa. Bersama memohon agar Allah turunkan hujan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati H. Mursini menghimbau seluruh masyarakat Kuansing untuk melaksanakan shalat Istisqa mengingat kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan bencana kabut asap saat ini.

Himbauan itu disampaikan Bupati Mursini melalui edaran surat resmi nomor 450/Kesra/10/3 sipat penting himbauan pelaksnaan shalat Istisqa.

Dalam surat himbauan ini Bupati menyampaikan sehubungan dengan kondisi serta keadaan wilayah Kabupaten Kuantan Singingi saat ini dilanda kemarau panjang dan bencana kabut asap yang berpengaruh terhadap kesehatan dan aktifivitas masyarakat pada umumnya.

Untuk menyikapi masalah ini menurutnya shalat Istisqa ini sangat penting dilaksnakan supaya kemarau panjang bisa brakhir dan kabut asap bisa hilang dengan hujannya turun.

Pemkab sendiri akan melaksanakan shalat Istisqa hari ini Senin (16/9/2019) di Lapangan Limuno Telukkuantan. Shalat ini akan dilaksnakan pukul 08.30 WIB.

Shalat Istisqa Pemkab ini akan diimami Ustadz Febrian Al-birri, Lc sementara khatib dipercayakan kepada Ustadz H. Irsyad Azizi, Lc. MA.

Himbauan ini terutama ia tujukan kepada seluruh OPD di Lingkup Pemkab Kuansing tanpa terkecuali, dan Camat Kuantan Tengah serta seluruh Kepala UPTD di Kuantan Tengah, Sekolah Madrasyah, Pasantren maupun organisasi Islam se Kabupaten Kuantan Singingi.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang