Ahad, 15 September 2019 21:37

Udara Pekanbaru Tidak Sehat, TRCI Chapter Riau Bagikan 1500

Komunitas TRCI Chapter Riau turut peduli dengan kabut assap yang melanda Negeri Lancang Kuning. 1.500 masker dibakikan ke masyarakat untuk mengurangi dampak asap.

Riauterkini - PEKANBARU - Membuktikan kepeduliannya terhadap sesama, Toyota Rush Club Indonesia (TRCI) Chapter Riau bagi-bagi masker kepada masyarakat. Giat ini dilakukan mengingat udara Pekanbaru hingga saat ini kurang baik bagi kesehatan akibat asap dari kebarakan hutan dan lahan yang hingga kini masih terjadi di Riau.

Ketua TRCI Chapter Riau, Yuki kepada riauterkini.com menjelaskan, ada sekitar 1500 buah masker dibagikan pihaknya. Titik pembagian masker ini dilaksanakan dikawasan Tugu Keris yang berlokasi di antara jalan Patimura dan jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (15/09/19).

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat disituasi bencana asap yang masih pekat menyelimuti Pekanbaru. Malahan kualitas udara juga terbilang tidak sehat," terangnya.

Katanya, bukan hanya sebagai bentuk kepedulian gelaran ini juga dijadikan pihaknya sebagai bentuk sosialisasi mengenai pentingnya menggunakan masker saat udara sedang dalam kondisi tidak sehat. "Kita berharap masyarakat lebih peduli dengan kesehatannya, terlebih lagi dengan kondisi udara Pekanbaru saat ini," tuturnya.

Selain itu, menurutnya gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama anggota Chapter Riau, mempererat kekeluargaan dan semakin memupuk kekompakan.

Sementara, Gali selaku Satgas TRCI Chapter Riau menambahkan Ia berharap bentuk kepedulian yang semakin tumbuh di tubuh komunitasnya ini bukan hanya sampai disini saja. Namun akan semakin meningkat dengan hadirnya berbagai gelaran bakti sosial.

"Harapan kita, tumbuh dan semakin meningkat kepedulian terhadap sesama di masing-masing anggota. Sehingga hadirnya kita bukan hanya sebagai wadah para pecinta Toyota Rush, namun juga berguna bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tuturnya.

Sedangkan salah satu pengguna jalan, Lilik kepada riauterkini.com mengaku kegiatan bagihbagi masker memang cukup membantu masyarakat, khususnya disaat ini dimana asap cukup pekat di Pekanbaru.

"Ini sangat membantu bagi masyarakat yang mungkin lupa membawa masker saat hendak melakukan aktivitas di luar ruangan. Semoga semakin kompaklah komunitas TRCI Chapter Riau ini," tutupnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang