Jum’at, 13 September 2019 07:09

Berlangsung di Tengah Asap, 200 Atlet Panahan Ikuti Kejurprov III Riau di Bengkalis

Kejurprov III Riau di Bengkalis panahan tetap berlangsung. 200 atlet bertanding di tengah kepungan asap pekat.

Riauterkini-BENGKALIS- Meskipun sempat diselimuti kabut asap sedang akibat kebakaran lahan (Karla) di sejumlah daerah, tidak menyurutkan semangat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) III Panahan Riau 2019, di Lapangan Pasir Andam Dewi Kota Bengkalis, Kamis (12/9/19) petang.

Sedikitnya diikuti 200 atlet dari berbagai umur dan nomor pertandingan utusan dari 10 kabupaten kota di Provinsi Riau, Kejurprov III Panahan ini resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harrofie.

Isnurizal, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Riau sekaligus Ketua Panitia berharap, para atlet dapat memanfaatkan even Kerjurprov ini sebagai ajang untuk lebih meningkatkan pengalaman bertanding dan dapat meningkatkan prestasi.

Kerjurprov ini juga merupakan ajang seleksi untuk mengirimkan atlet Panahan ke Kejurnas di Jakarta pada 21 September nanti.

"Kita mengirim para atlet di Kejurnas pra pon adalah hasil daripada Kejurprov ini. Tidak berdasarkan asal comot sana sini, tetapi berdasarkan hasil Kejurprov di Bengkalis ini agar dapat benar-benar bersaing. Ini agenda ini setiap tahun sebelumnya Kejurprov di Siak, Inhu ini. Kita berharap bisa terlaksana dengan baik dan lancar," pintanya seraya menyebutkan hanya satu kabupaten di Riau ini yang belum memiliki kepengurusan Perpani, yakni Rokan Hilir (Rohil).

Sementara itu di kesempatan ini, mewakili Gubernur Riau, Plt. Sekdaprov, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, cabang olahraga (Cabor) Panahan ini adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasululloh Muhammad SAW karena adanya berbagai manfaat. Antara lain, melatih fisik, fokus, percaya diri, melatih berpikir positif.

Dengan Kejurprov ini, mantan Penjabat Bupati Bengkalis ini berharap, dapat membangun mental para atlet.

"Sang juara tidak datang dengan tiba-tiba, tetapi proses latihan yang serius dan kerja keras, serta upaya kemampuan teknologi. Diimbau agar tiada hari tanpa latihan untuk meraih prestasi untuk meningkatkan kemampuan. Atlet Panahan Riau adalah anak wathan Riau, untuk mengharumkan nama daerah ke tingkat nasional dan bahkan internasional," ujarnya.

"Meskipun bawah remang asap ini tidak menyurutkan semangat para atlet untuk meraih prestasi," katanya lagi.

Ditambahkan Ketua Perpani Kabupaten Bengkalis, Syahrudin bahwa pelaksanaan Kejurprov III Riau ini akan berlangsung hingga 14 September 2019 mendatang.

Seluruh atlet akan berlomba di 24 nomor pertandingan termasuk diantaranya U13 dan akan memperebutkan 78 medali di luar sertifikat. Para atlet akan mulai bertanding Jum'at (13/9/19) sekitar pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB dan berakhir Sabtu (14/9/19) lusa.

"Bengkalis mengutus 40 atlet termasuk klub dari Mandau dan terbanyak di Kejurprov III Riau tahun ini. Kita targetkan di juara umum kedua dan itu sudah cukup baik, karena persaingan cukup ketat," imbuhnya.***(dik)

Foto : Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie melepaskan anak panah ke papan sasaran tanda dimulainya Kejurprov III Panahan Riau 2019 di Bengkalis, Kamis (12/9/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang