Kamis, 12 September 2019 17:21

Aksi HMI MPO Sempat Blokade Jalan Sudirman

Aksi puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO di depan Kantor Gubernur Riau, sempat blokade jalan Sudirman, tepatnya di Bundaran Tugu Zapin, sebelum ditemui Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Riauterkini - PEKANBARU - Aksi puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO di depan Kantor Gubernur Riau, sempat blokade jalan Sudirman, tepatnya di bundaran tugu zapin, sebelum ditemui Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution.

Namun blokade jalan protokol ini hanya terjadi sesaat. Aparat kepolisian yang bertugas mengawal jalannya aksi HMI MPO ini langsung berusaha menghalau mahasiswa yang menyuarakan kepada pemerintah agar penanganan Karhutla dimaksimalkan.

Pengendara yang saat itu melintas di tengah kerumunan massa sempat terhalang. Para mahasiswa terus menyuarakan blokade, karena setelah 40 menit menggelar aksi sebelum waktu Ashar ini, belum juga ditemui Wagub.

Sempat terdengar suara tinggi dari aparat agar mahasiswa memblokade jalan yang dapat menganggu pengguna jalan. Tidak lama berselang, aksi blokade jalan pun tidak lagi dilakukan, para mahasiswa pun kembali ke titik awal, di depan pintu masuk utama Kantor Gubernur Riau.

Tidak lama berselang, para mahasiswa akhirnya ditemui Wagubri. Di depan mahasiswa, Wagubri menyatakan keseriusan Pemprov Riau dalam penanganan Karhutla. Baik dalam hal pencegahan mau pun penanggulangan.

Lima ribu lebih personil gabungan TNI/Polri, manggala agni serta masyarakat peduli api sudah disebar di berbagai titik terjadi Karhutla.

Selain itu, Wagub juga menyatakan sudah membentuk posko kesehatan. Warga yang terdampak kesehatan seperti Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dipersilahkan ke rumah sakit atau pun mendatangi Puskesmas secara cuma-cuma. *(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang