Kamis, 12 September 2019 16:46

Asap Makin Tebal, Warga Diungsikan Anggota TNI

Langkah cepat dilakukan Kodim 0314/Inhil terhadap masyarakat di sekitar lokasi karhutla di Parit 4 Desa Pangkalan 7, Kecamatan Tempuling, Inhil.

Riauterkini-TEMPULING – Langkah cepat dilakukan oleh Kodim 0314/Inhil terhadap masyarakat yang berada di sekitar lokasi Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Parit 4 Desa Pangkalan 7, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau (11/9/19).

Kabut asap dampak Karhutla kian tebal hingga masuk kedalam rumah masyarakat, sehingga sangat membahayakan kesehatan. Pasi ops Kodim 0314/Inhil bersama Kopda Saprijon turun langsung mengungsikan warga yang bermukim sangat dekat dengan lokasi Karhutla.

“Kita khawatir api bisa semakin dekat dan melalap rumah warga jika tidak cepat diungsikan. Maka kita inisiatif dari awal untuk mengantisipasinya,” ujar Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten (Inf) Tarmizi.

Selain itu, menurutnya, faktor kesehatan masyarakat juga menjadi pertimbangan utama, karena asap sudah semakin pekat di lokasi.

“Warga juga sudah tidak kuat menahan pekatnya asap yang masuk ke rumahnya,” tuturnya.

Saat ini masyarakat direlokasi sementara ke tempat yang lebih aman untuk beraktifitas sehari – hari sembari menunggu keadaan aman bagi masyarakat.

“Kita ungsikan sementara ke tempat yang lebih aman meski harus menumpang di rumah warga lain. Kita akan pantau, agar masyarakat aman,” pungkas Pasi Ops.*(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang