Kamis, 12 September 2019 14:17

Kemarau, Pasokan Air Baku PDAM TD di Duri Kembali Terganggu

Pasokan air baku PDAM Tirta Dharma Cabang Duri kembali terganggu dengan datangnya musim kemarau ini. Ribuan pelanggan mulai mengalami kriis air bersih.

Riauterkini - DURI - Sejak beberapa bulan terakhir, pasokan air baku Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Cabang Duri dan sekitarnya yang berasal dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) diduga kembali dibatasi hingga 40 Liter perdetik. Akibatnya, ribuan pelanggan harus merasakan dampak krisis air bersih.

"Tidak biasanya pelayanan PDAM seperti ini, sudah tiga hari air tidak mengalir. Kami bingung harus bagaimana, terpaksa beli air untuk mencuci dan mandi. Mohon lah kepada Pemerintah agar membenahi permasalahan air bersih ini,"keluh Mira, salah seorang pelanggan PDAM TD Cabang Duri, Kamis (12/9/19).

Menanggapi keluhan ribuan pelanggannya, Kepala Cabang PDAM TD Cabang Duri, Darwin Ginting saat dikonfirmasi membenarkan akan minimnya pasokan air bersih dari PT CPI tersebut.

"Beberapa bulan yang lalu, alasan orang Chevron terkait minimnya pasokan air baku dikarenakan rusaknya pompa air sehingga air yang kita terima hanya 40 Liter perdetik, namun setelah bagus, pasokan air tidak bertambah yang sebelumnya sempat 50 Liter perdetik,"terangnya.

Dikatakan Darwin, untuk itu pihaknya memihon agar pihak CPI menambah pasokan air baku dikarenakan kecilnya pasokan air, pihaknya harus melakukan pemadaman bergilir yang lumayan lama di masing masing jalur.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari manajemen PT CPI terkait pasokan air baku ke PDAM TD Cabanh Duri tersebut.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang