Kamis, 12 September 2019 08:59

Bupati Kuansing Ajak Sukseskan Pilkades Serentak Secara Demokratis

Pilkades serentak segera digelar di Kuansing. Bupati Mursini mengajak menyukseskannya secara demokratis.

Riauterkini - TELUKKUANTAN -Bupati Kuansing H. Mursini menekankan bahwa demokrasi harus menjadi dasar utama dalam pemilihan baik itu pemilihan Kades maupun pada tingkatan diatasnya.

"Kita memastikan bahwa Pilkades serentak tahun ini demokrasi lebih dikedepankan. tanpa adanya tekanan. Semua murni berjalan sesuai prosedur. Demokrasi harus dimulai dari bawa dulu," ungkap Bupati saat monitoring Pilkades di Pangean, Rabu (12/9/2019) kemarin.

Mengedepankan demokrasi ini kata Bupati sangat perlu, supaya masyarakat bisa menilai, mana Calon yang patut untuk dijadikan Kades mana yang tidak, maka menurutnya masalah pilihan merupakan hak masyarakat masing-masing Desa.

"Untuk pilihannya kita tidak bisa ikut campur itu masyarakat yang menentukan. Tapi untuk penyelenggraan demi suksesnya proses pemilihan pemerintah tentu harus ikut membantu," jelasnya.

Peninjauan Pilkades ini Bupati turun ke Desa Pulau Tengah Pangean, Padang Tanggung Pangean, Koto Pangean.

Kampung Medan Kuantan Hilir, Desa Simpang Pulau Beralo Kuantan Hilir, Pulau Baru Kuantan Hilir Seberang.

Desa Kampung Baru Koto Inuman, Desa Lebuh Lurus Inuman, Desa Kompe Berangin Cerenti, Desa Kampung Baru Cerenti.

Hadir di tengah masyarakat, Bupati masih disambut hangat warga, bahkan Bupati meluangkan waktu dengan warga untuk menerima masukan-masukan.

Sementara di tempat terpisa Wabup Kuansing H. Halim juga memonitoring pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Kuantan Tengah, Gunung Toar dan Hulu Kuantan.

Sekda Kuansing H.Dianto Mampanini, SE. MT memonitoring Pilkades serentak ke Desa Muaro Sentajo, Desa Tebing Tinggi, Desa Simandolak, Desa Geringging Baru, Desa Langsat Hulu dan Desa Bumi mulya.

Kemudian wilayab Kecamatan Pucuk Rantau dan Kuantan Mudik, dimonitoring Asisten I Muhjelan Arwan, SH. MH beserta rombongan Tim IV.

Kecamatan Singingi dan Singingi Hilir dimonitoring oleh Plt. Inspektur Drs. Darwin beserta rombongan TIM V. * (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang