Rabu, 11 September 2019 19:53

Jembatan Kupu-kupu jadi Lintasan Baru di Tour de Siak 2019

Pemkab Siak terus bersiap dalam pelaksanaan balap sepeda Tour de Siak 2019. Para pebalap bakal melintasi objek wisata diantaranya jembatan kupu-kupu kebanggaan masyarakat setempat.

Riauterkini-SIAK- Balap sepeda Tour de Siak 2019, berlevel internasional dijadwalkan pada 19 hingga 22 September mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak sebagai tuan rumah bersiap. Selain lintasan yang biasa dilalui para pebalap, akan disajikan lintasan baru yakni di Kecamatan Mempura. Para pebalap akan melintasi objek wisata diantaranya jembatan kupu-kupu yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat setempat.

Lintasan baru ini dijadwalkan pada etape I yakni Siak-Mempura-Dayun dua kali putar sepanjang 128 Kilometer (Km), selain itu etape II Siak-Bungaraya-Sei. Apit-Siak sepanjang 114 Km, etape III Siak-Dayun-Buatan-Siak (2 Lap) sepanjang 160 Km, dan terakhir etape IV Siak City Race (8 Lap) sepanjang140 Km. Total panjang lintasan selama Tour de Siak tak i sepanjang 542 Km, dan memperebutkan hadiah dengan total 745,5 juta.

Keterangan Sekretaris Panitia Tour de Siak Basriansyah kepada riauterkini.com bahwa pada Tour de Siak 2019 nanti, para pebalap akan melintasi lintasan baru di Kecamatan Mempura. Hal ini juga salah satu bentuk usaha, memperkenalkan objek-objek wisata yang ada di Kecamatan Mempura, salah satunya jembatan kupu-kupu.

"Untuk etape I, Siak-Mempura-Dayun. Disini para pebalap akan melintasi beberapa objek wisata di Kecamatan Mempura, tentunya hal ini sangat menarik. Selain berolah raga, juga dapat melihat keindahan objek wisata yang ada di sana (Mempura,red)," ujar Basriansyah.

Selain itu Basriansyah juga menambahkan bahwa saat ini tim dan Instansi terkait tengah berbenah, untuk mensukseskan perhelatan internasional tersebut.

"Saat ini kita tengah persiapan, karena acaranya tinggal beberapa hari lagi. Kita minta masyarakat ikut serta mensukseskan acara Tour de Siak 2019 ini," ungkap Bas.*(vila)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang