Rabu, 11 September 2019 16:15

Kabut Asap, Anggota DPRD Bengkalis Viralkan Status Diskes Tak Berbuat

Seiring pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis sepekan terakhir, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis membuat status kekesalannya di media sosial Facebook atas nama Rianto Rian.

Riauterkini - DURI - Seiring pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis sepekan terakhir, membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis membuat status kekesalannya di media sosial Facebook atas nama Rianto Rian, Rabu (11/9/19).

Meski baru beberapa menit diposting, namun tanggapan nettizen akan status politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut cukup ramai mengisi laman media sosial tersebut.

Dalam postingan statusnya, Rianto mencurahkan beberapa point diantaranya "Sudah  hampir seminggu kabut asap menyerang wilayah Kabupaten Bengkalis, tetapi belum ada reaksi dan aksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis terkait asap, hal ini sangat menyedihkan kita semua, penyakit ISPA sudah menyerang warga, pertanyaannya. Pertama, Apakah Kadiskes Kabupaten Bengkalis tak tau ada asap. Kedua, Saya meminta Pemkab Bengkalis tanggap dan bergerak cepat disemua lini khususnya dinas terkait. Ketiga, Mendirikan Posko Kesehatan terdampak asap di semua Kecamatan dan desa atau Kelurahan se Kabupaten Bengkalis".

Sejauh ini, postingan tersebut telah mendapat puluhan like dan beberapa komentar nettizen yang di tag ke sejumlah pejabat dilingkup penjabat Kepala dinas di Kabupaten Bengkalis.

Menanggapi postingan yang ditujukan kepadanya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis, dr Ersan Saputra mengatakan jika pihaknya telah berbuat dari jauh jauh hari sebelum kabut asap semakin menebal.

"Biar sajalah, yang penting kita sudahbberbuat nyata untuk masyarakat, tidak hanya masker kita juga sudah instruksikan dua RSUD untuk berbuat. Yang penting, tangan kanan berbuat, tangan kiri kan tidak harus tau,"jelasnya singkat.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang