Rabu, 11 September 2019 15:16

Pertama Ambil Formulir,
Sukiman Ikut Penjaringan Bakal Cabup Pilkada 2020 di PDI Perjuangan Rohul

H Sukiman menjadi orang pertama yang mengambil berkas, untuk mengikuti penjaringan di DPD PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hulu, sebagai bakal cabup di Pilkada‎ 2020.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-H Sukiman menjadi orang pertama yang mengambil berkas, untuk mengikuti penjaringan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sebagai bakal calon Bupati (Cabup) di Pilkada‎ 2020.

Sejauh ini, pasca DPC PDI Perjuangan membuka penjaringan bakal Cabup dan Cawabup, Selasa (10/9/2019), baru Sukiman yang mengambil formulir pada Rabu (11/9/2019).

Sukiman memastikan diri akan mengikuti penjaringan di PDI Perjuangan, sebagai bakal Cabup untuk Pilkada Rokan Hulu yang akan dilaksanakan pada September 2020.

Sukiman juga Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hulu datang ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu didampingi para pengurus DPC Gerindra Rokan Hulu, seperti Abdul Halim (Sekretaris DPC), Patrun Rahman (Bendahara), Husni Budiman, Budiman, dan pengurus lain.

Kedatangan Sukiman bersama Pengurus DPC Gerindra Rohul disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Rohul Hardi Chandra dan segenap pengurus DPC.

Sukiman mengatakan dirinya ‎mengambil formulir Penjaringan bakal Cabup karena dirinya punya kedekatan dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu.

"Tentunya ada pertimbangan untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan (pengurus‎ DPC PDI-P Rokan Hulu). Supaya kita bersama-sama membangun Rokan Hulu ini," jelas Sukiman.

‎Sukiman mengaku meski dirinya Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu dan punya 8 kursi di DPRD Rokan Hulu, namun dirinya masih perlu membangun silaturahmi dalam rangka meningkatkan kebersamaan.

"Pun bersama-sama membangun Rokan Hulu yang seutuhnya," tambahnya.

Ditanya apakah sudah ada dukungan dari DPP Partai‎ Gerindra untuk dirinya di Pilkada Rokan Hulu 2020, Sukiman belum memastikannya.

"Mudah-mudahan," pungkas Sukiman, dan mengaku DPC Partai Gerindra Rokan Hulu tidak membuka penjaringan, sebab dirinya sebagai kader akan maju di Pilkada Rokan Hulu 2020.

‎Sementara, Ketua PDI Perjuangan Rokan Hulu, Hardi Chandra mengatakan penjaringan‎ bakal Cabup dan Cawabup dilakukan partainya dimulai Selasa (10/9/2019) dan akan berakhir 21 September 2019.

Mengenai kedatangan pengurus DPC Partai Gerindra Rokan Hulu, Hardi mengatakan sebelum datang ke kantornya, Sukiman sebelumnya telah berkoordinasi dengan dirinya melalui telepon pada Selasa malam.

Hardi berterima kasih ke Sukiman dan pengurus Gerindra Rokan Hulu yang sudah mampir ke kantor DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu. Ia menilai ada keseriusan dari Sukiman mengikuti proses penjaringan bakal Cabup dan Cawabup dari partainya, apalagi menjadi yang pertama mengambil formulir.

"Tentu harapan kita bagaimanapun nanti tentunya proses dan tahapan yang sudah dibuka tentu akan kita lewati," jelas Hardi.

"Tentu ini akan kita laporkan, akan kita sampaikan ke DPD bahwasanya Bupati incumben menyatakan keseriusannya untuk bersama-sama PDI Perjuangan membangun Rokan Hulu ke depan," tambahnya.

Hardi mengaku setelah proses penjaringan bakal Cabup dan Cawabup berakhir pada 21 September 2019, seluruh berkas bakal calon yang sudah mendaftar akan dilaporkan ke DPD PDI Perjuangan Riau.

Ia memastikan tidak akan ada perlakuan khusus kepada bakal calon Petahana, semua tahapan yang telah ditentukan harus dilalui seluruh bakal calon yang telah mendaftar untuk mengikuti proses penjaringan‎ di PDI Perjuangan Rokan Hulu.

Selain Sukiman, sambung Hardi, ada beberapa bakal Cabup dan Cawabup yang telah berkomunikasi dengan dirinya via telepon, namun belum dipastikan jadwal kehadiran mereka di kantor DPC PDI Perjuangan Rokan Hulu.

"Kita tinggal menunggu‎ jadwal kesiapan mereka untuk datang," pungkas Hardi dan enggan menyebutkan siapa saja bakal Cabup dan Cawabup yang akan mengambil formulir penjaringan setelah Sukiman.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang