Rabu, 11 September 2019 10:50

PDIP Kuansing Mulai Jaring Balon Peserta Pilkada 2020

Kabupaten Kuansing tahun depan gelar Pilkada. DPC PDIP mulai penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kuantan Singingi secara resmi membuka penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Kuansing menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dibuka dari 10-21 September 2019 di Sekretariat Kantor DPC PDIP Kabupaten Kuansing, di jalan H. Halim Komplek Pelangi Water Park No. 5.

Ketua TIM Penjaringan Pemilukada DPC PDIP Kabupaten Kuansing Drs. H. Zulkifli, M.Si, menyebutkan bahwa proses penjaringan bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah merupakan Intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait tahapan Pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang.

Dalam surat tersebut, diinstruksikan, agar DPC melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak.

“Di dalam Internal PDIP ada mekanisme dan tahapan yang harus di lalui, termasuk dalam proses penjaringan ini, di mulai dari Intruksi DPP dan selanjutnya Turun Ke DPD dan DPC. Kegiatan ini juga merupakan hasil rapat dengan DPD PDI-P Propinsi Riau, bahwa DPC wajib buka penjaringan bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah" Katanya konferensi pers di Kantor DPC PDIP Kabulaten Kuantan Singingi Selasa (10/9/2019). Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Tim penjaringan PDI-P Kabupaten kuansing Jeki, Bendahara Satria Mandala Putra, S.Si, Anggota Maruli tamba, ST dan Karyono, SH. MH.

Ia menyampaikan juga bahwa "Penjaringan untuk memberikan Kesempatan kepada Kader Terbaik Partai untuk Maju Dalam Bursa Pencalonan Pemilukada Tahun 2020 yang akan datang.

Di samping itu juga untuk memberikan Kesempatan kepada Putra dan Putri terbaik Kuansing yang memenuhi syarat yang di tetapkan oleh Tim Penjaringan nantinya.

Pendaftaran itu untuk posisi Calon Kepala Daerah atau Calon Wakil Kepala Daerah. Pengambilan formulir bisa dilakukan oleh siapa saja yang mendapatkan mandat dari Bakal calon, tetapi pada saat pengembalian formulir harus bakal calon yang bersangkutan untuk Hadir.

"Dan perlu di ingat bahwa Pendaftaran Ini tanpa di Pungut Biaya," tegas Ketua Penjaringan.

Kemudian, setelah tahapan ini selesai akan ada komunikasi lebih lanjut dengan DPP terkait tahapan apa selanjutnya. “Setelah verifikasi di DPP akan digodok baru turunkan tim survei,” jelasnya.

Lebih lanjut saat disinggung soal Kader Internal Anggota Tim Penjaringan Karyono, SH. MH menyampaikan bahwa sudah di lakukan Rapat Lengkap DPC pada Sabtu Tanggal 7 September 2019 lalu.

Secara Aklamasi DPC PDI P Kuansing sepakat mencalonkan H. Halim sebagai Calon Kepala Daerah pada Pemilukada 2020. Terkait Mekanisme dan Tahapan tetap akan dilalui sesuai dengan mekanisme internal Partai.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang