Rabu, 11 September 2019 08:27

Edukasi Anak, PT TPP Inhu Gelar Smart Parenting

PT Tunggal Perkasa Platation menggelar Smart Parenting. Upaya mengedukasi anak.

Riauterkini-RENGAT-Bertemakan SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU PT Tunggal Perkasa Plantations (PT TPP) anak perusahaan Astra Argo Lestari (AAL) yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menggelar Smart Parenting atau sistem edukasi anak agar menjadi generasi unggul atas peran orang tua dan keluarga dalam program Pembangunan Nasional.

Edukasi bagi anak yang dikemas dalam Smart Parenting ini digelar pada Selasa (10/9/19) bertempat di GOR PT TPP Desa Sungai Sagu, Kecamatan Lirik Inhu bertujuan untuk berbagi pengetahuan kepada orang tua temtang bagaimana mendidik yang baik. Sebagaimana disampaikan Marwan perwakilan Direktur Area II PT TPP.

"Tujuan dari Smart Parenting ini adalah berbagi pengetahuan tentang bagaimana mendidik anak yang baik, agar manjadi generasi yang unggul atas peran orang tua dan keluarga sesuai program pembangunan nasional," ujarnya.

Selain ditujukan kepada masyarakat disekitar area perusahaan, kegiatan ini juga ditujukan bagi karyawan PT TPP sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan yang tidak hanya meningkatkan kesejahteraan ekonomi namun juga meningkatkan ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara mendidik anak menjadi generasi unggul.

"Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan SDM dalam bidang pendidikan dan merupakan upaya perusahaan, untuk mencetak generasi yang akan datang menjadi generasi yang lebih unggul," ungkapnya.

Ditambahkanya, selain berbagi pengetahuan kepada orang tua tentang bagaimana mendidik yang baik, dalam kegiatan ini juga dilakukan praktek hypno teaching untuk stimulus perkembangan otak anak serta pembangunan karakter luhur sekaligus momentum ini dijadikan ajang silaturahmi antar guru dan orang tua. Jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Inhu melalui korwil Kecamatan Pasir Penyu, Umar Durlis mengapresiasi edukasi anak yang dikemas dalam Smart Parenting yang di gelar PT TPP perusahaan perkebunan sawit tertua di Inhu.

"Kami sangat mengapresiasi peran PT TPP dalam upaya meningkatkan prestasi dunia pendidikan di Inhu, salah satunya dalam kegiatan edukasi anak yang digelar dalam Smart Parenting ini. Semoga kedepan kegiatan-kegiatan yang sangat positif ini dapat lebih ditingkatkan," ucapnya.

Selain dihadiri Korwil Disdikbud Pasir Penyu Umar Durlis, gelaran Smart Parenting ini juga dihadiri Camat Pasir Penyu, Camat Lirik, Wakil Camat Sei Lala, Kades Sei Air Putih, Lurah Kembang Harum, Lurah Tanah Merah, Wakil Kades Katirejo dan undangan lainya. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang