Selasa, 10 September 2019 19:22

Partai PDIP Inhu Buka Pendaftaran Penjaringan Cabup dan Cawabup

Partai PDI Perjuangan mulai lakukan persiapan hadapi Pilkada serentak 2020. Partai berlambang banteng moncong putih membuka pendaftaran Balon Cag=bup dan Wabup.

Riauterkini-RENGAT-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai melakukan penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 2020. Untuk itu partai PDIP membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik yang mempunyai keinginan untuk maju pada Pilkada Inhu 2020.

Pembukaan pendaftaran guna melakukan penjaringan bagi Cabup dan Cawabup Inhu untuk Pilkada Inhu 2020, dilakukan partai PDIP dari tanggal 11 September hingga 21 September 2019 tanpa mahar. Sebagaimana disampaikan ketua panitia seleksi dan penjaringan Bacabup dan Bacabup partai PDIP Inhu R.Irwantoni didampingi ketua DPC partai PDIP Inhu Khairizal, Selasa (10/9/19) bertempat di kantor DPC partai PDIP Inhu, Pematang Reba.

"Pendaftaran guna penjaringan Bacabup dan Bacawabup Inhu terbuka untuk umum dan tanpa mahar, jadi siapa saja yang ingin ikut penjaringan Bacabup dan Bacawabup Inhu dipersilahkan untuk mendaftaran. Penjaringan ini juga berlaku bagi kader partai PDIP Inhu," ujarnya.

Walaupun dalam pendaftaran untuk penjaringan Bacabup dan Bacawabup Inhu 2020 partai PDIP menekankan tidak adanya mahar, namun dalam kriteria yang ditetapkan Bacabup dan Bacawabup harus siap dalam pembiayaan survei internal dan ekternal, operasional kampanye dan biaya saksi-saksi.

"Dalam penjaringan ini ditetapkan kriteria antara lain, warga negara Indonesia, punya visi dan misi yang sejalan dengan partai, bebas Narkoba, berwawasan nasional, memiliki jiwa kepemimpinan, memberikan gambaran dukungan dari masyarakat serta siap dalam pembiayaan survei internal dan ekternal, operasional kampanye dan biaya saksi-saksi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PDIP Inhu Khairizal yang juga Wabup Inhu dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan niatnya untuk maju dalam Pilkada Inhu 2020. Untuk itu dirinya siap mengikuti penjaringan yang digelar partai PDIP Inhu dengan ikut melakukan pendaftaran.

"Insya Allah akhir pekan ini saya akan ikut pendaftaran di partai PDIP, dengan posisi sebagai Wakil Bupati Inhu," tegasnya. * (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang