Selasa, 10 September 2019 17:32

Dugaan Fiktif UED SP Rp1,8 M,
Kades dan Bendahara Bukit Batu, Bengkalis Dimintai Keterangan

Kades Bukit Batu, menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan fiktif pencapaian sekitar Rp1,8 miliar pengelolaan dana UED SP desa tersebut.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepala Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu Batu, Kabupaten Bengkalis, Japar memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis untuk dimintai keterangan atas dugaan fiktif mencapai sekitar Rp1,8 miliar pengelolaan dana Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED SP) Desa Bukit Batu, Selasa (10/9/19).

Selain Kades Japar juga turut dimintai keterangan Bendahara Desa, serta beberapa pegawai Inspektorat Bengkalis.

Kepala Kejari Bengkalis, Heru Winoto, melalui Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Agung Irawan mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mengenai dugaan tindak pidana korupsi UED-SP Desa Bukit Batu.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan masih dalam bentuk penyelidikan. Intinya, dari pemeriksaan ini adanya temuan penyalahgunaan dana UED SP Bukit Batu," ungkap Agung.

Lanjut Agung, jadi arah pemeriksaan tersebut sudah jelas ke arah dugaan korupsi. Agung menerangkan temuan ini masih dalam penyelidikan. "Untuk tingkat penyidikan akan dilakukan secepatnya. Dan akan terus berjalan. Kami juga masih akan memeriksa saksi-saksi serta berapa kerugiannya dan akan dikembangkan," pungkasnya.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang