Selasa, 10 September 2019 14:48

Lihat Kondisi Pemukiman Warganya,
Lurah Duri Timur, Bengkalis Turun Langsung Telusuri Wilayah Curam

Lurah Duri Timur turun langsung ke daerah-daerah curam untuk melihat kondisi pemukiman warganya. Terbukti, memang ada warga yang tinggal di rumah berdinding retak.

Riauterkini - DURI - Keinginan Lurah Duri Timur, Hj Erna Satriana dekat dengan warganya terwujud sudah. Meski melalui jalan yang curam di wilayah RT 03, RW 01, Jalan Gaya Baru, seakan tak menyurutkan semangat Lurah yang dilahirkan 53 tahun lalu itu untuk bercengkrama dan melihat dari dekat kondisi pemukiman warganya, Selasa (10/9/19).

Melalui program bedah rumah, Lurah wanita ini tampak didampingi Sekretarisnya, Tommy Adi Putra, Kasi Pembangunan Erlina dan staf M. Abthal, berniat mewujudkan tempat tinggal yang layak bagi warganya.

Tak tanggung tanggung, ratusan rumah masyarakat Duri Timur telah dikunjunginya dalam kurun waktu sepekan. Bagi yang layak dibedah nantinya melalui program Dinas Perkiman Kabupaten Bengkalis, masyarakat akan merasakan kepedulian Pemerintah berjuluk Sri Junjungan.

"Melalui usulan RT dan RW, kita turun ke lapangan melihat langsung kondisi rumah warga yang dianggap pantas mendapatkan renovasi ringan ini. Apapun kondisinya, mau hujan ataupun panas, kita harus semangat langsung," ujar Erna.

Dikatakan Lurah, dirinya secara tegas tak ingin menerima informasi dengan "Asal Ibu Senang" dari stafnya akan kondisi rumah warganya yang dianggap kurang layak huni."Tak bisa asal ibu senang, bagaimana pun saya harus tetap melihat secara langsung. Bukan tidak percaya, tapi inilah tugas kita. Yang dianggap layak bedah tetap kita usulkan tapi mekanismenya juga tetap imut aturan main yang berlaku. Jika ada yang lebih layak bedah, itu yang harus kita prioritaskan,"tegasnya.

Hingga waktu Istirahat Sholat dan Makan (Isoma) masuk, Lurah Erna baru usai mengunjungi warganya yang terletak dari ujung bebatasan langsung dengan Kelurahan Duri Barat hingga ke Kelurahan Babussalam.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang