Selasa, 10 September 2019 14:44

Tingkatkan Layanan Adminduk, Kadisdukcapil Pekanbaru Gencar Sidak ke UPT

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru terus berupaya meningkatkan layanan pengurusan administrasi Kependudukan. setiap UPT didatangi untuk memastikan pelayanan berjalan lancar.

Riauterkini - PEKANBARU - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru terus berupaya meningkatkan layanan pengurusan administrasi Kependudukan.

Untuk itu dirinya secara meraton mendatangi setiap Unit Pelayan Taknis yang ada di setiap Kecamatan Sekota Pekanbaru. Tujuannya yakni memastikan layanan administrasi kependudukan berjalan dengan lancar.

"Ya, saya dari kemarin sudah mendatangi beberapa UPT yang berada di Kecamatan, alhamdulillah semua layanan KTP-el, KK, Akte Kelahiran dan sebagainya berjalan sebagai mana mestinya," jelas Kadis Capil, Irma Novrita kepada wartawan di sela sela sidak UPT Marpoyan Damai, Selasa (10/9/2019).

Selain memantau langsung layanan disetiap UPT, Irma juga memantau petugas - petugas pelayanan yang terbaik untuk ditempatkan di Kantor MPP tahun depan.

"Ditargetkan 2020, Kantor Disdukcapil Pekanbaru akan pindah ke Mal Pelayanan Publik jalan Soedirman. Maka dari itu kita saat ini mencari siapa siapa saja yang akan ditempatkan disana," jelas Irma.

Ditanya terkait Blanko KTP-el, Irma menjelaskan bahwa pihaknya tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya Blanko dijatah dari pusat.

" Saat ini masalahnya di blangko. Jika ada semua KTP-el bisa kita cetak. Namun untuk mengantisipasi itu kita keluarkan surat keterangan KTP-el," jelas Irma. (dan)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang