Senin, 9 September 2019 16:17

Gandeng PKS, PDIP Siap Menangkan Pilkada Inhu 2020

Pilkada 2020 mulai menghangatkan suhu politik di Inhu. PDI-P akan menggandeng PKS untuk memenangkan jagoannya.

Riauterkini-RENGAT-Suhu politik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kian menghangat jelang di gelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, tidak sedikit tokoh yang berminat menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Inhu. Tidak terkecuali kader partai PDIP Inhu yang dengan tegas menyatakan siap maju dengan menggandeng partai PKS.

Penegasan siap majunya kader partai PDIP dalam Pilkada Inhu disampaikan Khairizal Ketua DPC partai PDIP Inhu dengan didampingi Dedi Imbawa Ketua Umum DPC partai PKS Inhu kepada riauterkinicom, Senin (9/9/19) usai pelantikan anggota DPRD Inhu periode 2019-2024 di gedung DPRD Inhu Pematang Reba.

"Dalam Pilkada Inhu 2020 yang sebentar lagi digelar, partai PDIP siap majukan kader terbaik dari internal partai untuk menjadi calon bupati. Untuk itu partai PDIP siap menggandeng partai PKS guna mewujudkan Inhu yang lebih baik," ujarnya.

Diungkapkan Khairizal, kesiapan partai PDIP dalam Pilkada Inhu ditopang oleh keberadaan empat orang wakilnya di DPRD Inhu, begitu juga dengan empat kursi yang dimiliki partai PKS di DPRD Inhu.

"Dengan memiliki empat kursi di DPRD Inhu partai PDIP siap berkoalisi dengan partai PKS yang juga memiliki empat kursi di DPRD Inhu. Untuk merealisasikan koalisi ini, tentunya masih banyak yang harus dibicarakan dan di diskusikan oleh kedua pengurus partai dan koalisi ini juga masih terbuka bagi partai-partai lainya yang memiliki kesamaan visi dan misi," ungkapnya.

Sementara itu Dedi Imbawa Ketua Umum DPC Partai PKS Inhu menambahkan, koalisi antara partai PDIP dan partai PKS sangat dimungkinkan sekali pada Pilkada 2020 nanti mengingat pengalaman PDIP dan PKS saat berkoalisi pada Pilkada Inhu 2015 yang memenangkan pasangan Yopi Arianto-Khairizal.

"Kenapa tidak, tentunya koalisi antara PDIP dan PKS di Pilkada Inhu 2020 sangat dimungkinkan, mengingat pada Pilakada Inhu 2015 koalisi PDIP dan PKS telah teruji dan terbukti dengan terpilihnya pasangan Yopi Arianto-Khairizal. Apalagi sekarang ketua DPC PDIP Inhu Pak Khairizal, tentunya pembicaraan dan diskusi untuk menuju arah koalisi dapat lebih intens dilakukan," jelasnya. * (guh


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang