Kamis, 5 September 2019 15:31

Menyambut di Batam, Bupati Sukiman Minta Jemaah Haji Rohul Menjadi Teladan Masyarakat

Bupati Sukiman menyambut kedatangan pada Jamaah Haji Rohul di Batam. Pesannya, 443 jamaah haji ini menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengharapkan‎ 443 jemaah haji (JH) yang baru pulang ke kampung halamannya menjadi teladan di lingkungan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman, didampingi Kakan Kemenag Rokan Hulu H. Syahruddin dan Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati‎, saat menyambut Kedatangan Jemaah Haji Rokan Hulu di Debarkasi Antara Pekanbaru, Rabu (4/9/2019).

Pada sambutannya, Bupati Sukiman mengucapkan selamat datang di kampung halaman kepada jemaah haji yang dalam keadaan selamat dan sehat wal'afiat. Ia mendo'akan 443 jemaah haji.‎

"Semoga seluruh jemaah haji yang baru melaksanakan ibadah haji tahun ini menyandang predikat haji mabrur dan mabruroh," sampai Bupati Sukiman di sambutannya di hadapan 443 jemaah haji Rokan Hulu.

Sukiman mengaku sangat bahagia dirinya bisa menyambut kepulangan jemaah haji Rokan Hulu di Asrama Haji Antara Pekanbaru. Ia mengajak seluruh jemaah haji bersyukur atas rangkaian ibadah yang telah dijalani selama di tanah suci.

Selain itu, mantan Dandim di Indragiri Hilir ini berpesan agar seluruh jemaah bisa menyandang dan menjaga predikat haji dengan baik, serta mampu menjadi contoh, minimal di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Setelah menyandang Haji tentunya ada yang lebih berat lagi, yakni menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat. Karena kalau sudah berhaji, maka masyarakat akan memandang kita sebagai tokoh dan panutan," ujarnya.

Bupati Sukiman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas haji. Menurutnya, kerja keras petugas Kloter dan TPHD Rokan Hulu sudah sangat maksimal dalam melayani seluruh jemaah haji, apalagi mereka peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap jemaah haji yang tengah menjalani perawatan selama di tanah suci.

Ia juga mengucapkan terima kasih ke seluruh penyelenggara haji, baik pihak Kemenag Provinsi Riau dan Kemenag Provinsi Kepulauan Riau, Kemenag Rokan Hulu, termasuk petugas di Debarkasi Antara Pekanbaru yang telah menyiapkan peralatan dan fasilitas kepada jemaah haji Rokan Hulu.

"Baik itu saat proses pemberangkatan maupun proses pemulangan jemaah haji," sampai orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu ini.

"Saya berharap ke seluruh jemaah haji, mari kita menjaga anugerah Allah SWT ini dengan sebaik-baiknya, dan memberikan contoh serta berprilaku dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai jemaah yang telah melaksanakan haji," pungkas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang