Rabu, 4 September 2019 13:45

Di Pameran IPA ke-43,
Kevin Lyon Jelaskan Perkembangan Chevron 95 Tahun di Indonesia ke Menteri ESDM

Managing Director Chevron Indoasia Business Unit, Kevin Lyon mengaku bangga selama 95 Tahun berada di Indonesia. Ia menjelaskan perkembangan perusahaan itu kepada Menteri ESDM.

Riauterkini-JAKARTA-Managing Director Chevron Indoasia Business Unit, Kevin Lyon mengaku bangga selama 95 Tahun berada di Indonesia. Selain mengklaim telah membawa kemajuan teknologi dan pengembangan SDM demi kesejahteraan Indonesia, salah satu terobosan teknologi (enhaced oil recovery) yang telah diterapkan sejak tahun 1980 an adalah Injeksi uap di lapangan Duri yang berhasil meningkatkan produksi 5 kali lipat dibandingkan operasi normal dan memperpanjang usia lapangan Duri.

"Di usia yang ke 78, Lapangan Duri tetap menjadi tulang punggung produksi minyak nasional dan kami adalah perusahaan berstatus PT yang merupakan perusahaan nasional. 98 persen karyawan nasional, kami terus membangun kapasitas SDM kami. Tidak hanya membangun SDM internal, kami juga membangun pada eksternal seperti pembangunan dua Politknik di Riau dan Aceh,"jelasnya dihadapan Menteri ESDM, Ignasius Jonan saat mengunjungi stand PT Chevron Pacific Indonesia di JCC, Rabu (4/9/19).

Dikatakan Kevin, dari dibangunnya dua Politeknik yang berada di Aceh dan Riau pasca Tsunami, sedikitnya ribuan alumni telah dihasilkan dan berharap Chevron dapat terus berkontribusi hingga mencapai 100 tahun.

"Pembangunan dua Politeknik yang berada di Riai dan Aceh pasca Tsunami, sedikitnya 3800 Alumni telah dilahirkan dan kita berharap Chevron terus berkontribusi sampai mencapai 100 Tahun," harapnya.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang