Ahad, 1 September 2019 08:01

Kumpul di Kuansing, Ribuan Rider Ramaikan Jakjar ke-6

Ribuan rider berkumpul di Kuansing mereka meramikan Jelajah Alam Kota Jalur atau Jakjar keenam.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Ribuan Rider diperkirakan akan turut ambil bagian pada Trail Adventure Comunity Kuansing (Track) Jelajah Alam Kota Jalur (Jakjar) ke 6 di Taman Kota Telukkuantan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Saat ini sekitar 762 rider sudah mendaftar di Sekretariat Track Kuansing di Jalan Proklamasi Sungai Jering Telukkuantan.

Dari keterangan Ketua Track Kuansing, Hendra, AP. M.Si 762 peserta yang telah mendaftar ini tersebar di beberapa Provinsi di Indonesia, baik yang ada di Pulau Sumatera maupun berada dari Pulau Jawa.

"Hampir seluruh Kabupaten Kota sudah mendaftar baik dari Sumbar, Jambi, Sumsel dan Sumut. Ada juga dari Jawa Barat serta Semarang Jawa Tengah," kata Hendra saat dikonfirmasi kemarin siang.

Untuk Kabupaten Kota di Riau sendiri kata Hendra, jumlahnya berbeda-beda, ada yang berjumlah 10, 20 bahkan melebihi 30 orang per Kabupaten.

"Kalau untuk Kapolres 50 Kota Tanah Datar dan Pelalawan telah teregistrasi," jelas Hendra.

Sejauh ini menurut Hendra, berdasarkan catatan yang dirangkum panitia di Sekretriat jumlah peserta per Daerah yang telah tercatat antaranya Sumut 1 orang, Sumbar 102 orang, Jambi 60 orang, Sumsel 9 orang.

Kemudian dari Jawa Tengah 3 orang, Jabar 1 orang. Sedangkan Riau sendiri dari Kabupaten Inhu 98 orang, Inhil 10 orang, Rohul 57 orang, Kampar 78 orang, Pekanbaru 60 orang, Dumai 15 orang, Rohil 6 orang, Pelalwan 89 orang, Siak 46 orang dan Kuansing sendiri 127 orang.

Di Jakjar 6 ini kata Hendra, panitia mempersiapkan sejumlah door prize untuk peserta, mulai dari 2 unit sepeda motor yang paling terbesar sampai door prize terkecil lainnya.

Untuk diketahui Track yang didirikan Hendra, AP ini sejak 2011 lampau saat ini telah memiliki 1500 Anggota lebih di bawa komandonya. Tercatat 700 lebih pula telah mengantongi KTA. Sedangkan sisanya masih dalam proses pembuatan.

Jaringan yang dimiliki Hendra, AP di bawa bendera Track ini, tidak hanya sebagai tempat penyaluran bakat berkendara dalam uji adrenaline.

Akan tetapi, juga bergerak pada kegiatan sosial lainnya serta sebagai wadah menarik wisatawan luar datang ke Kuansing.

Setidaknya, estimasi 1,5 miliar PAD telah masuk ke kas Daerah melalui kegiatan yang diselenggarakan Hendra, AP ini sejak beberapa tahun lalu dimulai tahun 2014. Terutama yang bersumber dari setoran penginapan dan minum makan peserta di restaurant.

Tidak hanya itu, keuntungan lain yang bisa diambil oleh masyarakat melalui kegiatan ini adalah, masyarakat bisa berjualan selama pelaksanaan acara.

Perkiraan, jika peserta nantinya mencapai 2 ribu orang, satu orang mengeluarkan biaya 1 juta selama acara sudah terjadi perputaran uang sebanyak 2 miliar di Kuansing.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang