Sabtu, 31 Agustus 2019 07:12

Rio Akbar, Pedayung Nasional Asal Kuansing Terima Bonus Rp3,7 M dari Menpora

Prestasi gemilang Rio Akbar di dayung dunia diapresiasi pemerintah. Menpora memberinya bonis Rp3,7 miliar.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Rio Akbar, atlet Dayung Nasional asal Kuansing berhak menerima bonus uang tunai sebesar 3,7 miliar lebih dari Menpora Imam Nahrawi Jum'at (30/8/2019) kemarin sore.

Bonus ini merupakan bentuk penghargaan pemerintah pusat bagi Atlet berprestasi karena telah mengharumkan nama Indonesia di kanca Dunia.

Rio Akbar sebelumnya berhasil mengahrumkan nama Indonesia dalam lomba 14 tahun IDBF World Dragon Boat Racing Championships di Pattaya Thailand beberapa waktu lalu.

Dalam perlombaan ini, Rio Akbar bersama Timnya berhasil meraih gelar juara Dunia dengan mempersembahkan dua emas didua nomor berbeda yakni 12 crew 200 meter dan 22 crew 1000 meter.

Selain emas ia bersama Tim juga berhasil mempersembahkan 3 perak dan 1 perunggu untuk Indonesia.

Maka atas prestasinya ini, Negara menghargai kerja kerasnya berupa bonus sebesar 3.700.500.000 (Tiga Miliar Tujuh Ratus Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Jumlah ini menurutnya, diperuntukkan untuk tiap masing-masing Atlet." Nilai 3,7 miliar lebih ini diperuntukkan untuk perorang," jelasnya saat dihubungi Jum'at malam.

Pembagian bonus ini menurutnya dilaksanakan di tempat mereka biasa latihan setiap hari yakni di Istora Jatiluhur Jabar sekitar pukul 15.00 WIB.

"Yang menyerakan Menpora langsung, dia sengaja bela-belain datang dari Jakarta hanya untuk membagikan bonus ini kepada Atlet," kata Rio.

Menpora pada kesempatan ini menurut Rio, juga tak lupa memberikan semangat supaya kedepannya bisa meningkatkan gelar juara dan kembali mengharumkan Indonesia.

"Pahlawan Bangsa harus disambut dan diberikan apresiasi, semoga Provinsi dan Kabupaten juga memberikan apresiasi yang sama untuk pahlawan Bangsa ini," kata Rio menirukan ucapan Menpora Imam Nahrawi.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang