Ahad, 25 Agustus 2019 12:13

Tandingkan 10 Kelas, 108 Pembalap Berpacu Cepat di HDC 2019 Pekanbaru

Sebanyak 108 pembalap siap menjadi yang tercepat pada 10 kelas di HDC 2019 yang digelar di Pekanbaru.

Riauterkini-PEKANBARU-Memasuki tahun ke 5, produsen sepeda motor Honda Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, Capella Dinamik Nusantara (CDN) kembali menyelenggarakan ajang bakat balapan sepeda motor Honda Dream Cup (HDC) 2019, Ahad (25/08/19). Bertempat di sirkuit non permanen, Stadion Kaharuddin Nasution Sport Center Rumbai, pacuan kuda besi itupun diikuti oleh 108 pembalap dari berbagai daerah di dalam dan luar Provinsi Riau.

"Ini tahun ke 5 HDC digelar kembali di Pekanbaru, Riau. Ada 108 starter pembalap yang bertanding. Dari ajang inilah, kami memberi ruang untuk seluruh anak-anak muda yang punya hobi balap, khususnya di Pekanbaru sehingga bisa menyalurkan hobi tersebut. HDC ini juga menjadi kesempatan bagi pembalap-pembalap muda untuk menguji bakat mereka menjadi seorang pembalap yang berpotensial," ujar Regional Head PT CDN, Arifin kepada riauterkini.com usai memimpin pembukaan HDC 2019 bersama sejumlah jajaran manajemen CDN dan AHM.

Menurutnya, dalam ajang yang mengusung tema, Satu Hati Raih Impian Saatnya Jadi Juara tersebut, Honda akan terus mencari bibit berbakat pembalap muda di Indonesia. Apalagi, dengan konsistensi dan keseriusan, ia sangat yakin bibit berbakat itu nantinya pasti bisa menjadi pembalap profesional yang tak hanya mampu mengukir prestasi di kompetisi tingkat nasional, tapi juga mampu naik podium tertinggi di level internasional.
br> "Bukan hal yang mustahil bagi pembalap Indonesia untuk bisa berprestasi. Dengan adanya HDC ini, kami pun berharap para generasi muda yang hobi dalam dunia balap dapat memanfaatkan moment ini sebagai kesempatan emas untuk meraih impian menjadi sang juara, ikut berkompetisi di tingkat nasional sampai ke tingkat internasional," sebutnya.

Sebagai tuan rumah, sambung Arifin, HDC 2019 mempertandingkan 10 kelas perlombaan dari motor sport hingga motor matic. Terdiri dari HDC 1 Honda Sonic 150R/Supra 150 Tune-Up Expert, HDC 2 Honda Sonic 150R/Supra 150 Tune-Up Novice, HDC 3 Honda Sonic 150R/Supra Standart Rokie U-16, HDC 4 Honda Sonic 150R/Supra Standart Pemula U-12, HDC 5 Honda CBR150 Standar Open, HDC 6 Honda Supra GTR 150 Standar Open MD/DL, HDC 7 Honda CRF150L Supermoto Standar Open MD/DL, HDC 8 Honda CRF150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open, HDC 9 Honda Matic Standar s/d 130cc Open dan HDC10 yang dibagi menjadi dua kategori yaitu Honda Matic Tune-Up 150cc Open serta HondaMatic Standar s/d 130cc khusus bagi pembalap wanita.

Sementara itu, spesial pada HDC 2019 Pekanbaru, Honda juga mengajak salah satu pembalap muda berprestasi kebanggaan Indonesia, Gery Salim. Pembalap muda asal Surabaya yang sudah mampu go internasional di Negeri Matador Spanyol tersebut bahkan antusias menyaksikan serunya para pembalap di Riau menggeber sepeda motornya di Stadion Kaharuddin Nasution.***(gas)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang