Sabtu, 24 Agustus 2019 10:07

Ironi, Jelang Ditutup Pemerintah, Tim AKN Bengkalis Juara Kompetisi Nasional di Surabaya

Mahasiswa AKN Bengkalis seolah tak terpengaruh rencana penutupan kampus mereka. Terbukti, bisa juara kompetisi nasional di Surabaya.

Riauterkini-BENGKALIS- Meskipun tidak lagi menerima mahasiswa baru tahun pelajaran 2019/2020 karena rencana akan ditutup oleh pemerintah, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis membuktikan sebagai salah satu kampus dengan prestasi gemilang. Menghasilkan mahasiswa yang mampu bersaing di kancah nasional dan menjadi salah satu terbaik pertama dari 29 perguruan tinggi (PT) di Indonesia.

Mahasiswa AKN Bengkalis dalam mengikuti pertandingan National Welding Competition (NWC) atau pertandingan mengelas diikuti PT se-Indonesia di Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di Surabaya, squad AKN Bengkalis dinobatkan sebagai pemenang Juara I nasional pada kategori GMAW 3 G atas nama M. Dicky Firnanda. Selain itu AKN Bengkalis masih mendapat Juara Harapan I pada kategori yang sama atas nama M. Ihsan Nirvana.

"Dan yang mengharukan dari NWC 2019 ini, juara pertama dan harapan pertama merupakan anak-anak miskin dari perbatasan Indonesia yang ada di Riau. Dicky Firnanda merupakan anak Sungai Rambai Desa Teluk Pambang, sedangkan M. Ikhsan Nirvana anak wathan dari Pambang Pesisir. Ironis memang dengan kebijakan akan melikuidasi keberadaan AKN Bengkalis sangat menyedihkan bagi masyarakat-masyarakat miskin perbatasan," ungkap Ketua AKN Bengkalis, Alfansuri kepada wartawan, Sabtu (24/8/19) pagi.

Oleh sebab itu, menurutnya, sebagai masyarakat Riau dan masyarakat Bengkalis seyogyanya harus mempertahankan sekuat tenaga akan keberadaan AKN Bengkalis, salah satu kampus harapan masa depan, meretas kemiskinan diperbatasan. Karena AKN Bengkalis yang bersifat long life education, pendidikan kecakapan, pendidikan singkat, berbiaya murah, pola institusi yang dibutuhkan masyarakat miskin perbatasan.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau dan masyarakat Bengkalis yang telah mendo'akan dan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik secaral moril maupun materil," imbuhnya.

Untuk diketahui pertandingan NWC 2019 di PPNS berlangsung mulai 20 hingga 24 Agustus diikuti 107 orang mahasiswa. NWC memperlombakan empat kategori, Plate SMAW 2G, Plate SMAW 3G, Plate GMAW 3G dan Pipa SMAW 2G. Dengan tampilnya AKN Bengkalis sebagai juara I pada Kategori Plate GMAW 3 G ini menjadikan kampus ini sebagai yang terbaik di wilayah Sumatera dan diluar Pulau Jawa.***(dik)

Foto : M. Dicky Firnanda, dan M. Ihsan Nirvana dan tim didampingi Ketua AKN Bengkalis, Alfansuri usai sabet gelar terbaik pertama serta harapan pertama ajang NWC 2019 di Surabaya.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang