Jum’at, 23 Agustus 2019 14:57

Wujudkan Sinergitas dan Koordinasi Antar Instansi,
DPMPSP Bengkalis Gelar Rakor Pelayanan Terpadu Satu Pintu

DPMPSP Bengkalis menggelar rakor Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Rakor ini diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Riauterkini - BENGKALIS - Kamis, (22/8/19), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Bengkalis menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Bertempat di Aula Pantai Marina Hotel, Bengkalis, Kegiatan itu dibuka Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Hj Umi Kalsum. Turut hadir Kepala DPMPSP Basuki Rakhmad, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Herliawan, Plt Inspektur Bengkalis, Febriman Durya dan Sekretaris Dinas Pendidikan Agusilfridimalis.

Rakor yang diikuti 70 orang peserta, masing masing berasal dari perwakilan Perangkat Daerah (PD) Teknis, perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dan Unit Pelayanan Terknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPT PTSP) Kecamatan Mandau.

“Gelaran Rakor ini kami laksanakan selama satu hari penuh. Tujuannya untuk mewujudkan sinergitas dan koordinasi antar Instansi dan PD dalam mendukung Iklim Investasi dan Inovasi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan di Negeri Bengkalis,”ungkap Kepala DPMPSP Basuki Rakhmad.

Terpisah, Ketua Pelaksana Rakor, Syafruddin menjelaskan jika pelaksanaan Rakor tersebut juga ditujukan untuk mewujudkan komitmen bersama tentang penguatan kelembagaan pelaksana pelayanan satu pintu perizinan dan non perizinan.

Dalam Rakor itu, Syafruddin juga menyebut, mendatangkan tiga orang narasumber, yakni dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau dan DPMPTSP Provinsi Riau.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang