Jum’at, 23 Agustus 2019 10:53

Puluhan Staf Bawaslu Bengkalis Ikuti Diklat Kapasitas SDM

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM, puluhan staf Bawaslu Bengkalis jalani Diklat.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis Mukhlasin, membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kelembagaan Bawaslu Bengkalis. Diklat yang dibuka di ruang rapat salah satu hotel di Bengkalis tersebut, diikuti seluruh staf dan jajaran kesekretariatan Bawaslu Bengkalis.

Kesempatan ini Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin menegaskan, bahwa Bawaslu adalah lembaga pengawas Pemilu yang dibentuk berdasarkan undang-undang. Ianya merupakan lembaga resmi sebagai tonggak demokrasi bangsa, yakni dalam rangka mengawal Pemilu agar berjalan secara demokratis.

"Melalui kegiatan ini, saya berharap agar kedepan kelembagaan Bawaslu Bengkalis ini benar-benar menjadi lembaga yang berintegritas, memiliki karakter dan berdedikasi tinggi yang didukung oleh jajaran Pengawas Pemilu yang memiliki semangat mengawal demokrasi," pesan Mukhlasin.

Dalam acara pembukaan Diklat yang juga turut dihadiri Anggota Bawaslu Beni Syahputra dan M. Hary Rubianto, Koordonator Sekretariat M Sarbini serta instruktur dari TNI dan Kwarcab Pramuka Bengkalis, Mukhlasin kembali berpesan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti dengan baik dan maksimal.

"Selain sebagai ajang silaturrahmi, melalui kegiatan ini hendaknya juga dapat memupuk semangat kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Terlebih lagi dalam waktu yang tidak lama lagi kita akan bersama menghadapi Pilkada Kabupaten Bengkalis," imbuhnya seraya meminta kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dan mematuhi segala perintah yang diberikan para instruktur.

Diklat Peningkatan Kapasitas SDM yang menurut rencana akan dilaksanakan di dua tempat; di hotel Pantai Marina dan Bumi Perkemahan Pawang Perkasa Bengkalis itu, secara resmi ditandai dengan penyematan pin tanda peserta oleh Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin kepada dua staf yang ditunjuk.***(dik/rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang