Jum’at, 23 Agustus 2019 08:47

Pedayung Asal Kuansing Bersama Tim Indonesia Juara Dunia di Thailand

Anak jati Kuansing yang tergabung Tim Dayung Indonesia meraih prestasi gemilang. Juara dunia di Thailand.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Rio Akbar Atlet Dayung Nasional asal Kuansing bersama timnya persembahkan kado terindah Juara Dunia untuk Indonesia di bulan HUT RI dalam ajang lomba dayung IDBF World Dragon Boat Racing Championship di Pattaya Thailand Kamis (22/8/2019) kemarin.

Juara Dunia kali ini, Tim Indonesia kembali mengukir sejarah 22 tahun lampau. Dimana pada tahun 1997 Tim Dayung Nasional Indonesia, juga pernah meraih prestasi yang sama terkhir di Hong Kong ketika itu.

Kejuaraan Dunia Dragon Boat yang diraih Rio Akbar bersama timnya, adalah ketegori 22 crew mix nomor 1000 meter.

Dinomor ini, Indonesia berhasil finish paling tercepat dengan mencatat waktu 3 menit 55.485 detik. Kemudian disusul Negara USA dengan waktu 3 menit 56.704 detik dan posisi ketiga ditempati Myanmar dengan waktu 3 menit 57.608 detik.

Atas capaian ini Rio Akbar bersama timnya menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga, karena dengan perjuangan yang cukup berat mereka bisa mengalahkan lawan tanding ketika berlaga di Arena.

"Alhamdulillah ya Allah hari ini engkau masih memberikan kepercayaan kepada kami mengibarkan bendera Merah Putih. Setelah 17 Agustus 2019 lalu kami juga mengibarkan bedera dari Sabang sampau Merauke," tulis Rio di status private nya.

"Dan hari ini kami mengibarkan bendera dikewajiban kami pada kejuaraan 14 tahun IDBF WORLD DARGON BOAT RACING CHAMPIONSHIP Pattaya Thailand," sambung Rio.

Terakhir Rio menyebutkan, Tim Dragon Boat Indonesia juga pernah juara Dunia tahun 1997 dan kini bisa terulang kembali setelah absen 22 tahun dikejuaraan ini.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang