Kamis, 22 Agustus 2019 16:34

Mahasiswa Dua PT di Bengkalis Wakili Riau Lomba Mengelas Nasional

Peguruan tinggi di Bengkalis boleh dibanggakan. AKN dan Polbeng berkesempatan mengririmkan mahasiswanya dalam lomba National Welding Competition di Surabaya.

Riauterkini-BENGKALIS- Dua perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bengkalis mewakili Provinsi Riau dalam ajang perlombaan pengelasan nasional (National Welding Competition) atau NWC.

PT tersebut, mahasiswa dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis dan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), sudah mengikuti lomba yang berlangsung mulai 20 Agustus kemarin dan akan berakhir pada 24 Agustus 2019 di Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya.

Dikabarkan, pada babak penyisihan sudah berakhir dan Kamis (22/8/19) hari ini telah diumumkan 10 finalis masing-masing empat kategori.

Dua peserta dari Polbeng dan empat peserta dari AKN Bengkalis masuk finalis setelah bersaing dengan 27 PT lainnya yang ikut perlombaan dengan total seluruh peserta 107 orang untuk 4 kategori yang diperlombakan.

"Alhamdulillah dua peserta dari Polbeng dan 4 empat peserta dari AKN Bengkalis masuk finalis. Untuk utusan AKN Bengkalis, dua finalis tersebut untuk Kategori Plate GMAW 3G dan dua finalis pada ketegori Pipa SMAW 2G," ungkap Ketua AKN Bengkalis, Alfansuri.

Alfansuri berharap, "kembali kami bermohon do'a seluruh masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis, supaya anak-anak kita, adik-adik kita ini dapat mempersembahkan yang terbaik buat negeri ini," pintanya.

Meskipun mulai tahun ini AKN Bengkalis tidak menerima mahasiswa baru menyusul adanya rencan pemerintah 'menutup' perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak 2013 silam itu, tidak menyurutkan semangat PT ini memberikan prestasi terbaik dari mahasiswa-mahasiswa yang sudah menimba ilmu di akademi ini.

AKN Bengkalis dalam membangun dunia pendidikan dan keahlian serta ketrampilan, sangat memperioritaskan masyarakat yang kurang mampu atau miskin. Sehingga setiap generasi di daerah ini akan memperoleh kesempatan yang sama dalam mengenyam pendidikan ke perguruan tinggi dalam waktu yang tidak lama atau cukup dua tahun.***(dik)

Foto : Ilustrasi mengelas


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang