Kamis, 22 Agustus 2019 14:57

Kunker ke Bengkalis, Ini Pesan Danrem 031/WB ke Prajurit Kodim 0303

Sejumlah pesan disampaikan Danrem 031/WB saat berkunjung ke Bengkalis. Diantaranya upaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran lahan.

Riauterkini-BENGKALIS- Komandan Resort Militer (Danrem) 031/ Wirabima (WB) Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT sejak Selasa (21/8/19) kemarin lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Bengkalis.

Agenda kedatangan jenderal bintang satu di tubuh TNI ini ke Kabupaten Bengkalis, Kamis (22/8/19) siang menggelar pertemuan dengan jajaran prajurit Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0303/Bengkalis di Makodim Jalan Bantan, Desa Senggoro, Bengkalis.

Berikut pernyataan Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar kepada sejumlah awak media usai menggelar pertemuan dengan jajaran prajurit Makodim 0303/Bengkalis.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa bertemu dengan jajaran Kodim 0303/Bengkalis, kemudian selain bersilaturrahim saya manfaatkan dengan memberikan pengarahan dan pengetahuan. Saya memberikan apresiasi apa yang sudah dikerjakan selama awal tahun hingga Agustus 2019 ini," ungkap Brigjen Mohammad Fadjar didampingi Komanda Kodim (Dandim) 0303/ Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Hermianto.

Lanjut jenderal, apresiasi yang diberikan kepada jajaran prrajurit Kodim 0303/Bengkalis diantaranya adalah maksimalnya upaya prajurit dalam melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan (Karla) yang terjadi selama sejak awal tahun dan hingga Agustus ini.

"Kalau kita lihat seperti Pulau Rupat terjadi kebakaran dan prajurit TNI turut berupaya maksimal melakukan pemadaman dan pengendalian Karla yang cukup luas dalam waktu yang lama," katanya lagi.

Kemudian lanjutnya, beberapa titik klasik yang sering terjadi Karla di wilayah Makodim 0303/Bengkalis, prajurit berupaya melakukan pembinaan dan hasilnya cukup signifikan, daerah yang klasik terjadi Karla menjadi sangat berkurang. Namun Karla yang terjadi saat ini di luar penguasaan prajurit dan di luar dugaan akan tetapi, prajurit tetap melakukan upaya pemadaman.

"Untuk seluruh prajurit saya bangga dengan mereka. Kebanggaan saya ini harus mereka pelihara. Tidak boleh luntur militansinya. Prajurit harus punya militansi, harus punya pengabdian, disiplin selalu semangat dan tetap gembira dalam melaksanakan tugas," pesannya.***(dik)

Foto : Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT didampingi istri Ny. Ira Mohammad Fadjar, ketika melakukan kegiatan Kunker ke Kodim 0303/Bengkalis, Kamis (22/8/19).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang