Kamis, 22 Agustus 2019 13:20

Ludeskan 300-an Kios, Kebakaran Pasar Tembilahan Bakal Diteliti Puslabfor

Kebakaran Pasar Tembilahan dini hari tadi meludeskan lebih 300 kios. Polres Inhil minta bantuan Puslabfor menyelidikinya.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Ternyata, kebakaran kawasan pertokoan dan kios di Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Kamis (22/8/19) sekira pukul 02.00 WIB menghanguskan puluhan ruko dan ratusan kios.

Hingga saat ini masih belum dapat diketahui secara pasti berapa total bangunan pertokoan dan kios-kios yang terbakar sekitar pukul 02.00 wib tersebut.

"Namun berdasarkan hasil pulbaket sementara di lapangan, dapat diperkirakan bangunan yang terbakar antara lain 3 blok ruko pertokoan yg berjumlah +-45 unit, Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso Tembilahan sebanyak +-100 kios, Los CSR Jalan Yos Sudarso Tembilahan sebanyak +-328 kios, Los di badan jalan Yos Sudarso Tembilahan sebanyak +-50 kios," ungkap Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P SIK MH, Kamis (22/8/19).

Sedangkan kerugian materil yang diderita oleh masyarakat pemilik bangunan belum dapat dirincikan dengan pasti, untuk penyebab terjadi kebakaran hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Kapolres Inhil sudah memerintahkan kepada Kasat Reskrim Polres Inhil agar mendatangkan Tim Laboratorium Forensik untuk melakukan penyelidikan tentang penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Adapun tindakan Kepolisian yang telah dilaksanakan hingga saat ini, antara lain melakukan pengamanan terhadap barang-barang milik pedagang kios yg bisa diselamatkan, memasang police line ditempat kejadian, melakukan pulbaket pemilik kios dan saksi-saksi serta mengamankan TKP.

Pada hari, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony P SIK MH bersama Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Syamsuddin Utk, Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat berjibaku bersama-sama dilokasi kebakaran untuk memadamkan api yang masih melalap bangunan pertokoan dan kios-kios milik masyarakat yang berada disekitar jalan Yos Sudarso tersebut.***(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang