Rabu, 21 Agustus 2019 12:52

Buka FPJ 2019, Menpar Janji Tahun Depan Dimasukkan Kalender Pariwisata Nasional

Menteri Pariwisata membuka Festival Pacu Jalur 2019 di Telukkuantan. Ia menjanjikan tahun depan masuk kalender pariwisata nasional.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Menteri Pariwisata Arief Yahya memastikan Festival Pacu Jalur (FPJ) Kabupaten Kuantan Sungingi akan masuk dalam kalender Pariwisata Nasional tahun 2020.

Pernyataan ini disampaikan Menpar Arief Yahya, saat membuka FPJ tahun 2019 Rabu (21/8/2019) di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Arief Yahya, memastikan FPJ bisa masuk kalender Pariwisata di tahun 2020 setelah ia melakukan kajian penilaian dengan tiga C pertama creatif, menurutnya creatif ini nilai sudah berada diangka A karena sejarah yang cukup panjang.

"Ini nilainya cukup bagus karena perjalanan dan sejarahnya cukup panjang. Maka pantas sekali nilai creatif lebih baik," ungkapnya.

Kemudian yang kedua nilainya kata Arief Yahya juga bagus dan sudah mentok di huruf A tentang komitmen mengembangakan pariwisata, ia menyebutkan keseriusan ini juga tidak main-main.

"Untuk komitemen ini, sangat bagus nilainya pun telah mentok di A," kata Arief Yahya.

Kemudian yang ke tiga menurut Arief Yahya, tentang comersil velue nilainya juga sudah baik, karena pariwisata ini mesti mendatangkan orang. Namun, di tahun sebelumnya belum bisa mendatangkan wisman ke Kuansing.

Akan tetapi pada tahun 2019 ini ia sudah melihat wisman sudah mulai berdatangan ke Kuansing, sehingga pada tahun 2020 nanti ia memastikan sudah bisa masuk kalender Pariwisata Nasional.

"Pariwisata ini harus dipromosikan, perlu ekspos. Tapi tahun ini saya sudah lihat wisman datang ke Kuansing, maka 2020 kita masukkan dalam kalender Pariwisata Nasional," kata Menpar.

Diakhir sambutan, Atief Yahya secara resmi membuka Pacu Jalur tahun 2019 dengan menekan tombol serine." Secara resmi saya nyatakan Pacu Jalur tahun 2019 dibuka," ucap Aruef Yahya.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang