Selasa, 20 Agustus 2019 13:43

Penikaman Kanit Reskrim, Diawali Keributan Pelaku dengan Warga

Ternyata, penikaman Kanit Reskrim Polsek Keritang Ipda Hendrizal oleh pelaku Hendri (31) diawali oleh keributan pelaku dengan warga setempat. Pelaku akhirnya tewas ditembak karena berusaha menyerang polisi yang akan menangkapnya.

Riauterkini-KERITANG-Ternyata, penikaman Kanit Reskrim Polsek Keritang Ipda Hendrizal oleh pelaku Hendri (31) diawali oleh keributan pelaku dengan warga setempat. Pelaku akhirnya tewas ditembak karena berusaha menyerang polisi yang akan menangkapnya.

Informasi yang diperoleh dari kepolisian, Minggu (18/8/19) sekira pukul 23.00 WIB, pelaku yang melintas di depan warga bernama Joni di Jalan Sukamulya, saat itu ramai warga di depan rumah tersebut. Pelaku berkata kepada warga tersebut "Ngapa kalian sibuk sibuk disini macam jalan nenek moyang kalian aja yang punya.

Kemudian pelaku pulang ke rumah dan keluar sambil membawa parang. Akibatnya, warga yang berada di depan rumah tersebut, berlarian dari tempat duduknya. Kemudian kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Keritang.

Kemudian pada hari Senin (19/8/19) sekira pukul 20.30 wib. Kanit Reskrim Polsek Keritang IPDA Hendrizal SIP, Kanit Intelkam IPDA I Gusti Putu PM beserta 3 orang personil Polsek Keritang melakukan penangkapan terhadap tersangka Hendri di Jalan Suka Damai, Dusun Takwa, Desa Kotabaru Siberida, Kecamatan Keritang.

Sesampainya di TKP ditemukan pelaku yang sedang memegang badik kecil bersarung putih, setelah dilakukan mediasi untuk menyerahkan diri, pelaku mengeluarkan badik dari sarungnya dan dalam keadaan terhunus.

"Lalu Kanit Reskrim IPDA Hendrizal SIP melakukan tindakan represif dengan cara memberikan hitungan sampai dengan hitungan ke-3 lalu mengeluarkan tembakan peringatan ke udara," ungkap Kapolres Inhil AKBP Rony Christian P SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK, Selasa (19/8/19).

Seketika itu juga pelaku menyerang Kanit reskrim IPDA Hensrizal SIP dengan sebilah badik yang ada di tangannya. Lalu Kanit Reskrim IPDA Hendrizal SIP mengalami luka robek di bagian siku sebelah kiri dan luka tusukan di bagian punggung sebelah kiri.

Kemudian Kanit Reskrim menembak pelaku sehingga serpihan peluru mengenai warga bernama Sipir sehingga mengalami luka pada perut bagian bawah. Pelaku Hendri mengalami luka tembak.

Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Keritang beserta pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Kotabaru Siberida untuk dilakukan perawatan dan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Kotabaru Siberida, pelaku meninggal dunia.*(mar).


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang