Selasa, 20 Agustus 2019 13:06

Dilantik Wakapolda Riau, AKBP Andri Sudarmadi Jabat Direktur Reskrim

Dilakukan mutasi terbatas di lingkungan Polda Riau. Jabatan Direktur Reskrim diserah-terimakan.

Riauterkini - PEKANBARU - Dipimpin langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prohastopo, hari ini Polda Riau gelar uoacara serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Khusus Pokda Riau. Uoacara ini digelar di gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau.

Serah terima jabatan dari Kombes Pol Gidion Arif Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Riau kepada AKBP Andri Sudarmadi yang sebelumnya menjabat Wadirresnarkoba Polda Riau digelar hari ini.

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, sertijab ini merupakan reformasi struktural institusi dan kebutuhan organisasi dan Penyegaran Internal dalam melaksanakan tugas Polri.

"Penyegaran ini tentu diharapkan dapat lebih meningkatkan efektifitas pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan. Serta dapat meningkatkan kinerja Polri dalam melaksanakan tugas Harkamtibmas," terangnya.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2024/VIII/kep/2019 tanggal 2-8-2019, KomJatimbes Pol Gidion Akan bertugas menjadi Dirreskrimum Polda Jatim.

Rinci Kapolda, Ditreskrimsus memiliki tugas sebagai pelaksana tugas Polri dengan represif terhadap status kriminalitas yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat serta berdampak kepada kelancaran pembangunan di Riau. Dalam melaksanakan tugas Ditreskrimsus menyelenggarakan fungsi yang melingkupi penyelidikan dan penyidikan tindak pidana khusus, antara lain tindak pidana ekonom, korupsi dan tindak pidana tertentu. Kemudian menganalisa kasus beserta penanganannya, serta mempelajari mengkaji efektifitas pelaksanaan tugas Ditreskrimsus. Lalu, pembinaan teknis, koordinasi dan pengawasan operasional, serta administrasi penyidiman oleh PPNS. Tigas lain yakni pelaksanaan pengawasan penyidikan tindak pidana khusus dilingkungan Polda. Selanjutnya, Pengumpulan dan pengolahan data serta menyajikan informasi dan dokumentasi program kegiatan Ditreskrimsus.

"Saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kombes Gidion. Kemudian kepada Pejabat yang baru AKBP Andri Sudarmadi S selamat atas promosi jabatannya dan selamat bekerja dan segera selesaikan tugas-tugas dari pejabat yang lama," tutupnya.***(rul)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang