Selasa, 20 Agustus 2019 13:01

Besok Dibuka Menteri Pariwisata, 175 Jalur Siap Menjadi Tercepat di FPJ 2019

Menteri Pariwisata besok dijadwalkan membuka Festival Pacu Jalur 2019 di Telukkuantan. Sebanyak 175 jalur jadi peserta.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Festival Pacu Jalur (FPJ) 2019 akan dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya, sebanyak 175 buah Jalur akan turut berpartisipasi mengikuti tradisi tahunan ini.

Saat ini 175 perwakilan masing-masing jalur tengah melangsungkan tecnikal meating di Gedung Narosa Telukkuantan, bersama pihak panitia.

Tecnikal meating ini, berguna untuk menyampaikan tata cara dan pelaksanaan selama pacu jalur berlangsung supaya berjalan tertip sehingga pertarungan bisa sportif.

Usai pelaksanaan tecnikal meating ini nantinya akan dilanjutkan dengan pencabutan undian untuk penentuan masing-masing lawan saat berlaga di Arena Tepian Narosa.

Acara tecnikal meating ini dihadiri langsung Wakil Bupati Kuansing H. Halim, kepada perwakilan jalur ia menyampaikan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam helatan pacu jalur tahun 2019.

Untuk itu, ia minta kepada seluruh peserta yang ikut serta agar menjaga kearifan lokal tradisi dihadapan masyarakat luar, terutama dalam menjaga keamanan, kenyamanan bagi pengunjung dan perlihatkan sportifitas tinggi saat berlaga.

"Kita perlihatkan kepada masyarakat luar, bahwa Kuansing itu memiliki ciri khas ramah tamah bagi tamu, sehingga ini akan dapat menjadi kesejukan bagi pengunjung nantinya," kata Wabup.

Kemudian selain menyampaikan arahan, Wapup atas nama pribadi menyerahkan bantuan berupa uang tunai 1 juta per jalur yang sebelumnya sempat ia janjikan beberapa waktu lalu.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang