Senin, 19 Agustus 2019 16:44

RAPP Turut Sukseskan Iven Pacu Jalur 2019

Tradisi budaya Festival Pacu Jalur (FPJ) di Kabupaten Kuantan Singingi yang akan diadakan pada 21 hingga 25 Agustus 2019 mendatang mendapatkan dukungan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

TELUK KUANTAN-Riauterkini– Tradisi budaya Festival Pacu Jalur (FPJ) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang akan diadakan pada 21 hingga 25 Agustus 2019 mendatang mendapatkan dukungan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Dr Dianto Mampanini mengatakan setiap tahun RAPP terus memberikan bantuan materi maupun non materi untuk iven FPJ.

Dianto menyebut bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 300 juta, 200 baju dan mensponsori empat jalur yang ikut dalam iven pacu jalur, yakni Jalur Tapak Godang Sungai Gorakan dari Kecamatan Gunung Toar, Jalur Rawang Udang dari Kecamatan Benai, Terusan Nago Sati, dan Tigo Namo Tuah Nagori.

“Kami apresiasi dengan bantuan dan dukungan yang diberikan RAPP. Adanya bantuan ini menambah kemeriahan acara budaya milik masyarakat Kuansing. Selain itu, dukungan ini juga bisa menjaga kelestarian pacu jalur sendiri,” kata Dianto.

Ketua Panitia FPJ 2019, Emerson mengatakan dengan memberikan bantuan, perusahaan pulp dan paper yang beroperasi di Pangkalan Kerinci ini turut mensukseskan iven budaya yang telah berumur ratusan tahun.

Ia berharap, FPJ 2019 ini lebih sukses dari tahun sebelumnya dengan semangat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kuansing dan Riau agar FPJ 2019 ini bisa sukses dan lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Stakeholder Relations (SHR) wilayah Kuansing dan Kampar, Andrisman mengatakan dukungan yang diberikan RAPP merupakan bentuk komitmen dalam melestarikan budaya yang ada di Riau.

Menurut Andrisman, FPJ sendiri memiliki potensi dalam menguatkan karakter bangsa.

“Festival Pacu Jalur ini menjadi bukti bahwa masyarakat Kuansing masih teguh dengan budaya yang mereka miliki. Dukungan yang diberikan RAPP juga sejalan dengan Pemkab Kuansing untuk melestarikan adat, seni, budaya dan tradisi,” ujarnya. ***(rls)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang