Senin, 19 Agustus 2019 15:38

Ini Penjelasan MPW PP Riau Terkait Kisruh Dualisme di MPC PP Rohul

Pengurus MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau angkat bicara, terkait kisruh dualisme yang terjadi di tubuh MPC PP Kabupaten Rohul.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Pengurus MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau angkat bicara, terkait kisruh dualisme yang terjadi di tubuh MPC PP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kisruh dualisme memanas setelah sedikitnya sepuluh dari 14 PAC PP menolak hasil Muscablub MPC PP Kabupaten Rokan Hulu 2019, dan mengancam akan membentuk MPC PP tandingan, bila aspirasi mereka tidak ditanggapi MPC maupun MPN.

‎Komandan Inti (Dankoti) MPW PP Provinsi Riau Resmon Sagala, juga Korcab PP Rokan Hulu, mengatakan‎ hasil dalam Muscablub MPC PP Rokan Hulu sudah final, tidak bisa diganggu gugat.

Pasalnya, jelas Resmon, terpilihnya Reynaldi sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Rokan Hulu periode 2019-2023 sudah sesuai aturan di anggaran rumah tangga dan peraturan organisasi PP.

"Karena pada Muscablub itu sepuluh PAC-kan diundang oleh panitia, namun mereka tidak hadir. Dan kita ambil tindakan, sepuluh PAC itu kita bekukan," ungkap Resmon, saat dihubungi wartawan via selulernya.‎

Terkait adanya wacana sepuluh PAC yang akan membentuk MPC PP Kabupaten Rokan Hulu tandingan, Resmon mengaku hal itu biasa dalam sebuah organisasi sebesar PP.‎

Meski demikian, Resmon menuturkan dalam sebuah organisasi harus berpegang teguh kepada aturan organisasi itu sendiri.‎

"Mereka tidak bisa berbuat begitu saja. PP ada aturan yang jelas. Lagian kalau buat MPC tandingan, SK mereka dari siapa? Karena dalam aturannya, SK MPC itu dari MPW," pungkas Resmon.

‎Sebelumnya, dalam keterangan persnya, sepuluh PAC menolak hasil Muscablub MPC Kabupaten Rokan Hulu 2019 dengan ketua terpilih Reynaldi.

Sepuluh PAC menolak‎ Reynaldi bukan hanya karena dinilai bukan warga Rokan Hulu, namun lokasi Muscablub MPC di kantor kebun PT. Hutahaean Kecamatan Tambusai juga dipermasalahkan.

Bila tidak ditanggapi, dan sebagai mosi tidak percaya, sepuluh PAC PP mengaku akan membentuk pengurus MPC PP Kabupaten Rokan Hulu tandingan.***(zal)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang