Senin, 19 Agustus 2019 15:14

Meriahkan HUT ke-74 RI, DPC IPK Rohul Gelar Hiburan Rakyat dan Santuni Anak Yatim

DPC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama PAC menggelar berbagai hiburan rakyat, memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- DPC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama PAC menggelar berbagai hiburan rakyat, memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019.

Hiburan rakyat dipusatkan di lapangan SMA Negeri 3 Rambah Kilometer 6 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, dihadiri Ketua DPD 1 Riau diwakili Pembina IPK Riau juga rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, Ketua Koni Rokan Hulu Khairul Fahmi dan sekeretarisnya.

Hadir juga Ketua DPD II IPK Rokan Hulu Awalludin Siregar dengan jajarannya, perwakilan IPK Kabupaten Padang Lawas Utara, dan dihadiri sekira 500 pengurus dan anggota PAC IPK se-Kabupaten Rokan Hulu.

Pada hiburan rakyat diawali dengan Tari Tepak Sirih dan pembacaan ayat suci Alquran tersebut, DPC IPK Kabupaten Rokan Hulu juga menyerahkan santunan kepada sekira 24 anak yatim, serta bantuan kepada dua kader IPK Rokan Hulu yang tengah menjalani hukuman di Lapas Padang Lawas.

Hendron Sihombing, selaku Ketua Panitia Acara mengatakan hiburan rakyat ini, selain untuk meningkatkan rasa kebersamaan, juga sebagai ajang bersiturahmi antara seluruh pengurus dan anggota IPK se-Rokan Hulu, agar saling kenal.

Hiburan rakyat ini juga sebagai ucapan rasa syukur dalam memaknai momen HUT ke-74 Kemerdekaan RI, sehingga kemerdekaan yang telah dicapai dengan pengorbanan besar dari pahlawan.

"Dan sebagai rasa syukur, IPK memberikan santunan anak yatim dan bantuan kepada dua keluarga kader IPK yang saat ini sedang berada di Lapas Kabupaten Padang Lawas," jelas Hendron, dan mengajak seluruh anggota dan pengurus IPK se-Rokan Hulu menjadi pemuda berkarya nyata.

"Kita berharap melalui acara di HUT RI ke-74 ini, IPK khususnya di Rokan Hulu semakin maju dan tetap bersinergi dengan Pemkab Rokan Hulu ke depannya," pungkas Hendron Sihombing.

Sementara, Pembina DPD 1 IPK Provinsi Riau, Adolf Bastian, dalam sambutannya menceritakan secara singkat awal berdirinya IPK di Indonesia berpusat di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara dengan pegagas almarhum Olo Panggabean yang memiliki jiwa karsa dan jiwa sosial.

Adolf, juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengajak seluruh pemuda tergabung di IPK Kabupaten Rokan Hulu, untuk menjadikan sosok Olo Panggabean sebagai motivator, untuk selalu peduli dengan sesama.

"Pemuda yang ingin berkarya, dimana pun profesi, dimanapun bekerja, harus menjadikan ini motivasi. Pemuda (IPK) juga harus mampu menjadi inspirasi di tengah-tengah masyarakat," harapan besar Adolf Bastian.

Pada hiburan rakyat yang berlangsung meriah ini, seluruh anggota IPK di Rokan Hulu makan siang bersama. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba permainan rakyat, seperti tarik tambang, lari goni, lari sendok, goyang dangdut, dan lainnya.***(zal)

Keterangan Foto: Pembina DPD 1 IPK Riau juga Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd, Ketua Koni Rohul Khairul Fahmi dan Sekeretarisnya, Ketua DPD II IPK Rohul Awalludin Siregar, menyerahkan santunan anak yatim di acara hiburan rakyat HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang