Senin, 19 Agustus 2019 14:15

DPRD Kuansing Minta Kemenag Lebih Tanggap Terkait Kisruh Murid MAN 1 Telukkuantan

Anggota DPRD Kuansing Jefri Antoni meminta Kemenag agar tanggap menyikapi mogok yang dilakukan siswa MAN 1 Telukkuantan, yang masih berlangsung hingga hari ini.



Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni, ST meminta Kemenag agar tanggap menyikapi mogok yang dilakukan siswa MAN 1 Telukkuantan, yang masih berlangsung hingga hari ini.

"Mestinya ini tidak boleh terjadi, Kemenag Kuansing selaku pihak yang paling berkompeten, mestinya lebih tanggap akan kondisi ini," ujar Jefri Antoni, Senin (19/8/2019) di Telukkuantan.

Jefri Antoni menyebutkan, jangan hanya karena satu orang, dapat merusak image sekolah yang sudah begitu baik mengharumkan nama daerah.

"Kita tau MAN 1 Telukkuantan ini, sudah pada skala Nasional prestasinya, masa harus jeblok dan mundur kembali, hanya gara gara salah menempatkan pimpinan," ungkapnya.

Mestinya, kata politisi Demokrat ini harus ada pihak yang mengalah, dan Kemenag harus tegas, jika memang sayang kepada siswa dan pendidikan di daerah ini.

Saat ini kata Jefri Antoni, apa yang terjadi di MAN Teluk Kuantan, sudah menjadi konsumsi publik dan ini kata dia tidak perlu di tutupi lagi. "Akui kelemahan, kalau memang ingin maju," katanya.

"Kemenag harus tegas, jangan biarkan ini jadi bola liar, panggil Komite Sekolah dan seluruh orang tua siswa, untuk mendudukkan persoalan ini," saranya.

Dan ini katanya, tidak bisa didiamkan, sebab maju mundurnya sekolah tergantung pada kebijakan Kemenag Kuansing.

Untuk diketahui, MAN 1 Telukkuantan kembali bergejolak setelah sebelumnya sempat bergejolak. Kali ini dipicu masalah kegiatan Muhadaroh yang dinilai siswa tidak di pasilitasi dan terkesan akan dihapuskan.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang