Senin, 19 Agustus 2019 12:53

Pansel Sedang Digodok, Syarat Utama Calon Sekdaprov Sudah Final

Pemprov tengan menggondok Pansel calon Sekda. Untuk syarat utama peminat pejabat utama itu sudah ditetapkan.

Riauterkini - PEKANBARU - Persiapan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) assesment untuk pejabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) terus dimatangkan.

Dalam waktu tidak lama lagi, nama-nama kepanitian seleksi untuk jabatan Sekdaprov ini akan diumumkan ke publik. Kemudian diikuti dengan pendaftaran calon untuk jabatan administrator tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi enggan berbicara banyak soal tekhnis persiapan pembentukan Pansel Sekdaprov tersebut. Namun begitu, ada persyaratan calon Sekdaprov yang harus dipenuhi.

"Untuk yang tekhnis silahkan dengan pimpinan. Tapi untuk pelamar ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi," kata Ikhwan, Senin (19/8/19).

Diantara persyaratan tersebut, pelamar calon Sekdaprov harus ada izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini bupati dan walikota atau pun dari Gubernur jika nantinya ada calon yang berasal dari tingkat provinsi.

Kemudian, punya sertifikat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan Tingkat II (PIM II), bebas narkoba serta saat dilantik sebagai Sekda definitif usia pelamar maksimal 58 tahun.

Saat ini sejumlah nama-nama mulai disebut-sebut bakal meramaikan assesment Sekdaprov tersebut. Diantaranya, Inspektur Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) SF Haryanto. Kemudian Sekretatis Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir Said Syarifuddin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Riau Syahrial Abdi, Staf Ahli Gubernur Riau Joni Irwan, ASN Pemprov Riau Surya Maulana.

Sebagai catatan, untuk SF Haryanto sebelumnya, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU Riau ketika Gubernur Riau masih dijabat Rusli Zainal. Kemudian Staf Ahli saat era Annas Maamun serta Kepala Dispenda (sekarang Bapenda) Riau pada masa Arsyadjuliandi Rachman menjabat terakhir dipercaya menjadi jajaran pejabat di pusat sebagai Inspektur Wilayah II Kementerian PUPR.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang