Sabtu, 17 Agustus 2019 15:18

Meski Nihil Karla, Kota Bengkalis Masih Diselimuti Kabut Asap

Walaupun sudah tak ada titik api, namun kabut asap masih menyelimuti Kota Bengkalis dan sekitarnya. Diperkirakan ini kiriman dari daerah lain.

Riauterkini-BENGKALIS- Kabut asap selimuti Kota Bengkalis dan sekitarnya, Sabtu (17/8/19) pagi. Kabut asap diduga hasil kebakaran lahan (Karla), hingga siang ini terus memekat dan mulai mempengaruhi jarak pandang terutama di perairan seperti di Perairan Selat Bengkalis.

Udara bercampur dengan kabut asap Karla ini mulai dikeluhkan warga Kota Bengkalis.

"Kabut asap bang, nampaknya semakin pekat dan mulai mengganggu," kata Santi, salah seorang warga Kota Bengkalis kepada wartawan, Sabtu (17/8/19).

Sejak dua hari lalu, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis dilaporkan sudah tidak ada titik api karena diguyur hujan. Kabut asap yang menyelimuti kota kecil ini diperkirakan karena asap kiriman dari daerah lain.

"Hingga siang ini tidak ada laporan kebakaran lahan di daerah kita. Kabut asap memang mulai selimuti Kota Bengkalis, kemungkinan karena asap kiriman," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, Djamaluddin ketika dikonfirmasi.

Apakah kabut asap yang menyelimuti Kota Bengkalis sudah pada kategori membahayakan atau belum, tidak dapat diketahui. Karena alat untuk mengetahui Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang dipasang di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis mengalami kerusakan sejak lama.***(dik)

Foto : Kabut asap Karla mulai selimuti Kota Bengkalis, foto diambil Sabtu (17/8/19) pukul 13.30 WIB.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang