Jum’at, 16 Agustus 2019 19:40

Miliki Lahan 300 Hektar di TNTN,
Kasat Teddy: Belum Bisa Kita Pastikan Cirus Sinaga adalah Mantan Jaksa

Penyidik Reskrim Pelalawan terus dalami Cirus Sinaga yang memiliki lahan 300 hektar di TNTN. Namun nama tersebut belum dipastikan adalah oknum mantan jaksa.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Cirus Sinaga yang memiliki lahan 300 hektar di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) disebut-disebut mantan jaksa. Namun Polres Pelalawan meluruskan informasi apakah Cirus Sinaga dimaksud adalah mantan oknum jaksa.

Pasalnya, sejauh ini, penyidik dari Reserse Kriminal (Reskrim) Polres kabupaten Pelalawan masih melakukan serangkaian pendalaman apakah, Cirus Sinaga ini, mantan jaksa ataukah bukan.

"Betul, namanya, Cirus Sinaga ada kesamaan nama dengan mantan jaksa. Akan tetapi, belum tahu persis apakah Cirus Sinaga yang dimaksud. Iya atau bukan," terang Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian, S.Ik, SH, Jumat (16/8/19).

Saat ini penyidik Reskrim Polres Pelalawan kata Kasat Teddy masih mendalami, siapa betul Cirus Sinaga ini, ikhwal kepemilikan lahan seluas 300 hektar di kawasan TNTN.

Terkuaknya, pengusahaan lahan ini, jelas Kasat berawal dari penangkapan Bathin Arifin, berkat laporan kepala seksi wilayah II TNTN yang masuk ke Polres Pelalawan. Saat itu pada tanggal 5 Agustus 2019, pelapor sebut Kasat Teddy sedang melakukan pemantauan Karhutla di TNTN. Sementara lahan yang terbakar adalah berupa tanaman sawit dan tanaman karet.

Setelah ditelusuri, oleh pelapor ini, sambung Teddy, bahwa yang melakukan kegiatan perkebunan sawit dan karet pada areal TNTN adalah terlapor Bathin Arifin.

"Dari sinilah, terkuak bahwa Bathin Arifin telah menjual lahan seluas 300 hektar kepada atas nama Cirus Sinaga," tandasnya.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang