Jum’at, 16 Agustus 2019 10:33

Anggota DPRD Bengkalis Sosialisasikan Perda Zakat di Bathin Solapan

Kabupaten Bengkalis telah memiliki Perda Zakat. Agar masyarakat paham, anggota dewan mensosialisasikan di Bathin Solapan.

Riauterkini - DURI - Guna mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, usai di sahkan beberapa waktu, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah mulai digeber sosialisasinya. Tidak hanya ditingkat Kabupaten, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) asal Kecamatan Bathin Solapan, Rianto harus blusukan ke tingkat desa guna berlakunya Perda tersebut.

"Tujuannya khusus untuk masyarakat muslim. Teknisnya, untuk di tingkat desa ini, Kades diberikan kewenangan untuk menujuk langsung petugas yang mengumpulkannya,"ujar Legislator Rianto.

Dikatakan Rianto, Perda yang dibentuk pihaknya itu bertujuan agar masyarakat sadar dan perduli akan tabungan diakhirat kelak."Didalam hak kita, ada hak orang lain,"pesannya.

Usai memberikan sambutan dan berkisah akan pentingnya Zakat, infaq dan sedekah, Sosialisasi yang dihadiri perangkat Desa Petani dan masyarakat yang berlangsung di aula gedung pertemuan itu diisi dengan tausiah oleh salah seorang Ustad.*(hen)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang