Kamis, 15 Agustus 2019 09:27

Hujan di Berbagai Wilayah, Bersihkan Asap dari Pakanbaru

Hujan di berbagai wilayah di Riau, membuat kabut asap di beberapa wilayah di Riau menipis.

Riauterkini-PEKANBARU- Catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stamet Pekanbaru menyatakan bahwa hari ini Kamis (15/8/19) Pekanbaru dan beberapa kota di Riau tak di selimuti asap. Hal itu tergambar dari visibility (jarak pandang) di beberapa kota yang relatif jauh.

Jarak pandang di beberapa kota yang di rilis BMKG nenyebutkan di Pekanbaru jarak pandangnya sejauh 8 Km. Di Inhu jarak pandangnya sejauh 5 Km, di Dumai dan Pelelawan jatak pandangnya sejauh 4 Km.

Menurut forechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Bibin Sulistio, menipisnya asap di berbagai wilayah disebabkan turunnya hujan dengan curah hujan abtara sedang hingga lebat.

"Dua hari belakangan ini, BMKG memberikan peringatan dini akan turunnya hujan di berbagai wilayah di Riau. Itu sebabnya dengan turunnya hujan membuat asap menipis," terangnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan BMKG pagi ini, ada 69 titik panas di Riau. 39 diantaranya diduga kuat sebagai titik api.

39 titik api itu ada di Pelalawan 17 titik, Siak 7 titik, Inhil dan Kepulauan Meranti masing masing ada 6 titik api, Bengkalis Kuansing dan Inhu masing masing ada 1 titik api.*( H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang