Rabu, 14 Agustus 2019 16:26

Hutan Lindung Bukit Betabuah Terbakar, Damkar dari Sumbar Ikut Turun Tangan

Kobaran api membakar Hutan Lindung Bukit Betabuah di Kuansing. Damkar dari Sumbar juga ikut dikerahkan untuk menjinakkan api.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kobaran api membakar hutan lindung Bukit Betabuah. Damkar dari Sumbar juga ikut turun tangan di kerahkan untuk menjinakkan api Rabu (14/8/2019) sore.

"Belum ada laporan, sehingga tak bisa kita sampaikan keterangan jelasnya. Anggota sekarang masih di TKP," ungkap Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustafah, Sik melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Kadarusmansyah Rabu sore saat dikonfirmasi.

Menurut Kadarusmansyah, saat ini ia belum bisa menyampaikan keterangan pastinya, lahan mana, luas dan tepatnya di Desa mana yang mengalami kebakaran. Kemudian api dipicu apa, ia juga belum bisa menyebutkan

"Kita tunggu dulu laporan lengkapnya, tentang kebakaran memang sudah kita ketahui. Tapi keterangan lengkapnya belum kita terima," jelasnya.

Namun, saat ini kata dia Damkar dari Sumbar, juga turut turun tangan membantu memadamkan kobaran api. Informasi yang ia terima Damkar dari Sumbar ini diturunkan sekitar 2 Unit.

Sementara dari informasi yang berhasil dirangkum, saat ini diketahui kobaran api sangat besar melalap hutan lindung Bukit Betabuah tepatnya di Desa Kasang lintas Kiliran Jao - Telukkuantan.

Sementara 2 Unit Damkar Pemkab Kuansing juga diketahui diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kasatpol PP Kuansing, Arduansyah juga membenarkan hal ini.

"Anggota sekarang lagi di lokasi, laporan belum masuk. Nanti kalau sudah masuk keterangan kita sampaikan," jawab Kasatpol PP.

Untuk diketahui daerah kebakaran ini berbatasan langsung dengan Sumbar Daerah Kasang merupakan wilayah Kecamatan Kuantan Mudik.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang