Rabu, 14 Agustus 2019 14:51

Alhamdulillah, Hujan Nol-kan Titik Api di Pulau Bengkalis

Pasca hujan lebat sekitar 30 menit siang tadi, kebakaran lahan gambut di Pulau Bengkalis yang terjadi sekitar 15 hari di tiga titik dilaporkan seluruhnya padam atau nol titik api.

Riauterkini-BENGKALIS- Pasca hujan lebat sekitar 30 menit, Rabu (14/8/19) siang tadi, kebakaran lahan (Karla) gambut di Pulau Bengkalis yang terjadi sekitar 15 hari di tiga titik dilaporkan seluruhnya padam atau nol titik api lagi.

"Alhamdulillah, pasca hujan tadi titik api di Pulau Bengkalis nol semua, anggota di lapangan sudah ditarik seluruhnya. Kebetulan pas hujan tadi, sayapun di lapangan. Hujan sangat membantu sekali," ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, H. Tajul Mudarris, Rabu (14/8/19).

Kemudian untuk di Rupat disebutkan H. Tajul, juga sempat memperoleh laporan sempat terjadi hujan namun intensitas ringan.

"Di Rupat, mendapat laporan hujan juga, namun intensitasnya sedang dan petugas di lapangan yang sedang melakukan upaya pemadaman sangat terbantu," katanya lagi.

Sementara itu, untuk Karla gambut di Bathin Solapan, Tajul mengaku belum memperoleh laporan karena terkendala telekomunikasi yang sulit.***(dik)

Foto : Lokasi Karla gambut di ruas Jalan Poros Sungai Alam, Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, tanpa terlihat asap setelah diguyur hujan, Rabu (14/8/19) siang.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang