Rabu, 14 Agustus 2019 13:05

Gubri Pimpin ASN Bersihkan Sampah dalam Parit di Masjid Raya An Nur

Ratusan ASN mengikuti gotong-royong dipimpin Gubri. Bersih-bersih sampah dalam parit di Masjid Raya An Nur.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bersih-bersih sampah di seputaran Mesjid Raya An-Nur. Kegiatan bersih-bersih dalam rangka rangkaian hari jadi ke-62 Provinsi Riau serta bersempena dengan hari jadi ke-72 Republik Indonesia.

Saat bersih-bersih sampah, orang nomor satu di Riau ini tampak tak canggung mengangkat sampah tanpa sarung tangan. Para pejabat tinggi pratama yang ikut mendampingi juga turut melakukan aksi serupa.

"Kegiatan ini bagian dari rangkaian HUT Riau, juga bersempena HUT RI," kata Gubri, Rabu (14/8/19).

Kegiatan bersih-bersih ini juga dilakukan serentak oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di berbagai titik yang sudah ditentukan.

Selain itu, ada juga penanaman pohon yang juga langsung dilakukan Gubri. Diantaranya lokasi penanaman pohon yakni di kawasan Mesjid An-Nur. Aksi penanaman pohon ini nantinya direncanakan juga menyasar ke pemukiman masyarakat.

Menurut Gubri, hal ini juga selaras dengan tema hari jadi Riau, yakni Riau hijau dan bermartabat termasuk program pusat melalui gerakan penanaman pohon.

"Kegiatan penanaman ini ada juga rencana menyasar ke pemukiman masyarakat. Ini juga selaras dengan program pusat yang dikoordinir DLHK. Tema hari jadi Riau juga," papar Syamsuar.***(adv/mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang