Selasa, 13 Agustus 2019 11:57

Seorang Jemaah Haji Kuansing Wafat di Makkah

Innalilkahi wainnalilahi rojiun! Seorang jemaah haji asal Kuansing tak mungkin lagi pulang kamoung. Wafat di Makkah.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kabar duka datang dari Tanah Suci Makkah Almukaramah, satu jamaah haji Kuansing meninggal dunia atas nama Susanah Supadi Harjo binti Supadi Harjo Supatmo (79) asal Desa Kuantan Sako Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD).

Ketua kloter BTH 20 Dr. Anasri Nurdin, menyebutkan, Susanah meninggal pada hari Ahad (11/8/2019) sekitar pukul 15.30 WAS di Rumah Sakit King Faisal Makkah 11 Agustus 2019.

"Almarhum merupakan warga Kuantan Sako RT 05 RW II Kecamatan Logas Tanah Darat. Dia tergabung dalam kloter 20 dengan nomor paspor C 6237670," jelas Anasri melalui Humas Pemkab Kuansing.

Menurut Anasri, berdasarkan keterangan dokter Rumah Sakit, diaknosa sakit spesifik Almarhum tidak ada, secara umum mengalami lemah, karena selera makan menurun semenjak tiba di Makkah. Sebab Armarhun menurutnya tidak memiliki riwayat sakit yang serius.

"Sakit serius tidak ada, hanya karena asupan makan dan minum menurun makanya kondisi Almarhum melemah. Ini keterangan dari pihak keluarga," kata Anasri.

Awalnya kata Anasri kondisi Almarhum ini ditangani pihak dokter dengan memasangkan infus dan obat-obatan lain, akan tetapi karena perkembangan kesehatan Almarhum tidak ada progress maka dihubungi KKHI ke Rumah Sakit King Faisal di Syisah Mekkah pada 5 Agustus 2019.

Selama menjalani perwatan ini menurut Anasri, kondisi Almarhum tetap melemah sampai berangkat ke Arafah Almarhum di Badal haji kan pihak Dakker Mekkah.

"Kemudian pada tanggal 12 Agustus 2019 nya Magrib kami baru mendapat kabar dari KKHI Ibu Susanah ini telah meninggal dunia," terang Anasri.

Saat ini kata Anasri petugas kloter BTH 20 tengah melakukan koordinasi dengan maktab 2 untuk proses pemakaman. Sekarang jenazah Almarhum masih berada di Rumah Sakit.

"Masih menunggu maktab 2 dan Ketua kloter serta dokter, sebab petugas saat ini sedang mengawasi dan menyiapkan jamaah untuk melontar dan kembali ke Mekkah dengan Nafar Awwal," terang Anasri.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang