Selasa, 13 Agustus 2019 09:25

DPP PAN Putuskan Anton Sugianto Capim DPRD Pelalawan

PAN sudah memastikan jatah satu posisi pimpinan di DPRD Pelalawan. DPP memutuskan Anton Sugianto yang mengisinya.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- H. Anton Sugianto akhirnya, ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sebagai calon pimpinan Capim DPRD Pelalawan periode 2019-2024. Penunjukan tersebut, dilakukan di kantor DPP PAN, Senin (13/8/19) malam.

H. Anton Sugianto merupakan anggota DPRD Pelalawan terpilih daerah pemilihan IV meliputi kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung, datang langsung ke kantor DPP untuk menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan.

Wasekjen DPP PAN, dr. Irvan Herman ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Selasa (14/8/19) membenarkan DPP sudah menyerahkan SK penunjukan calon pimpinan DPRD di seluruh kabupaten di Provinsi Riau termasuk kabupaten Pelalawan.

"Benar kita, sudah menyerahkan SK penunjukan, calon pimpinan DPRD diseluruh Riau, termasuk dikabupaten Pelalawan kita berikan amanah kepasa saudara, H. Anton Sugianto," terang dr. Irvan Herman.

Peyerahan SK tersebut kata Irvan, ditetapkan melalui mekanisme yang panjang dan dipastikan sudah mengakomedir usulan semua nama dari masing-masing DPD. Tidak itu saja tegasnya, sebelum mengambil keputusan, DPP sudah menerima masukan-masukan dari tokoh partai, barisan muda PAN dan masukan yang dinilai layak untuk menjadi pertimbangan. "SK ini, diusulkan masing-masing DPD melalui DPW Riau. Dari usulan itu kemudian diputuskan menjadi satu nama," tandasnya. Ditempat terpisah, H. Anton Sugianto menyampaikan rasa sukur yang mendalam atas penunjukan dirinya oleh DPP sebagai salah satu calon pimpinan DPRD Pelalawan.

"Ini sesungguhnya, amanah dan pada prinsipnya siap menjalankan amanah yang sudah diberikan ini," terang H. Anton Sugianto. Setelah penunjukan, SK ini kata Anton Sugianto, dirinya, bakal melakukan konsolidasi diinternal partai PAN. Terumata dalam menghadapi agenda politik dalam waktu dekat yakni, Pilkada Pelalawan 2020.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang